Tips Membuat Artikel yang Berkualitas


Tips Membuat Artikel yang Berkualitas - Untuk menjadikan blog kita SEO, tentu perlu adanya artikel yang berkualitas di blog kita. Hal tersebut bertujuan untuk menarik pengunjung membaca lebih lama dan membagikan artikel yang kita tulis di social media. Namun bagaimana cara membuat artikel berkualitas tersebut? Berikut tips versi Gudang Ilmu untuk membuat artikel yang berkualitas bagi sobat blogger semua.

1. Memilih Judul Artikel yang Tepat
Sobat blogger tentu harus bisa memilih judul artikel yang tepat untuk blog anda. Pemilih judul yang tepat akan mengundang pengunjung untuk membaca artikel anda. Pilihlah judul yang menarik untuk dibaca lebih lanjut guna menarik perhatian pengunjung untuk membaca. Gunakan juga kalimat yang singkat, jelas, padat, dan menarik.

2. Membuat Artikel Original
Tentunya anda harus menulis artikel buatan anda sendiri tanpa copy-paste hasil tangan orang lain. Hal ini karena banyak blog yang saya jumpai menulis artikelnya dengan bahasa yang acak-acakan dan tidak jelas sehingga pembaca merasa tidak nyaman berlama-lama di blog anda. Oleh karena itu, utamakan artikel yang 100% ORIGINAL. Usahakan juga artikel anda menggunakan minimal 500 kata.

3. Membuat Label untuk Setiap Artikel
Membuat label untuk artikel juga menjadi kunci membuat artikel anda berkualitas. Label digunakan untuk menggolongkan setiap artikel anda pada kategori tertentu. Dengan adanya label pada setiap artikel yang anda buat dapat mempermudah aliran pagerank ke halaman artikel-artikel blog anda.

4. Menggunakan Gambar sebagai Ilustrasi/Memperjelas Artikel
Usahakan untuk menambahkan gambar pada setiap blog anda guna mempercantik artikel anda. Penambahan gambar dapat membantu pembaca untuk terus membaca artikel yang anda tulis karena gambar dapat digunakan sebagai media ilustrasi maupun memperjelas artikel seperti contohnya tutorial.

5. Memasang Link Pada Artikel
Apabila anda ingin mengarahkan pengunjung pada halaman lain, pasanglah link yang menuju ke halaman tujuan anda untuk mempermudah pengunjung. Usahakan ada 2 link yang menuju ke artikel anda guna menambah link internal agar SEO. Pastikan juga semua link terbuka di tab baru.

6. Menambahkan Meta Tag dan Title Tag
Pasanglah meta tag dan title tag sehingga artikel anda mudah terindeks oleh Google

Semoga bermanfaat ^_^

6 comments:

  1. lumayan nambah pengetahuan

    BalasHapus
  2. bagus nih, no.2 kenapa harus 500 caracter? *maulai ngetik bikin article* http://adf.ly/epPw4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena itu adalah ukuran standar artikel yang berkualitas

      Hapus
  3. waaah nice info gan :)
    bisa diterapkan nih :)

    BalasHapus

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top