Apa Itu SEO?


Apa Itu SEO? - Mungkin diantara kalian ada yang belum tahu arti SEO yang sebenarnya. SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. SEO merupakan teknik untuk membuat web/blog/wordpress berada di posisi paling atas pada search engine seperti google. Dengan beradanya blog kita pada posisi paling atas, tentunya akan menyebabkan traffik blog kita meningkat drastis karena banyaknya pengunjung yang hadir di blog kita.

Pengertian dari SEO sebenarnya sangat luas, tapi intinya adalah bagaimana kita mengoptimisasi blog kita agar mampu menempati posisi paling atas di mesin pencari dengan kata kunci tertentu. Banyak orang berlomba-lomba mencapai SEO dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan template yang SEO, hingga mengoptimalkan kata kunci.

Apa Keuntungan dari SEO?
Setiap orang tentunya mengharapkan keuntungan dari adanya SEO ini. Berdasarkan yang saya ketahui, keuntungan yang bisa didapat dari SEO ini adalah :
1. Mendapatkan banyak pengunjung.
2. Meningkatkan traffik blog.
3. Blog semakin dikenal.
4. Meningkatkan daya saing.
5. Meningkatkan penjualan produk bagi web shop.
6. Menarik banyak advertiser/pengiklan.

Apabila blog kita SEO, maka banyak orang akan tertarik untuk mengiklankan produknya ke blog anda. Hal itu karena mereka percaya apabila traffik blog anda ramai, maka akan banyak orang yang mengenal produk pengiklan lewat blog anda. Dengan begitu anda dapat menghasilkan uang dari blog.

Apa Itu SEO Onpage dan SEO Offpage?
SEO terbagi menjadi 2 jenis, yaitu SEO Onpage dan SEO Offpage.

1. SEO Onpage adalah mengoptimasi blog kita dari dalam agar menjadi posisi pertama di Google. Yaitu dengan mengganti template blog ke template yang SEO atau pemasangan heading tag, title tag, dan meta tag.

2. SEO Offpage adalah mengoptimasi blog kita dari luar agar menjadi posisi pertama di Google. Berbeda dengan SEO Onpage, SEO Offpage dilakukan dengan cara mempromosikan blog kita ke berbagai jejaring sosial, melakukan blogwalking, atau mendaftarkan blog ke berbagai web direktori.

Bagaimana Cara Untuk Mencapai SEO?
Berbagai cara dapat dilakukan untuk menempati posisi teratas pada mesin pencari. Tidak sedikit pula yang membagikan tips SEO dan menawarkan jasa SEO. Anda juga bisa mendapatkan sedikit tips SEO dari blog ini juga :D

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai SEO yang dapat saya berikan. Apabila ada kekurangan saya mohon maaf. Semoga bermanfaat ^_^

3 comments:

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top