Tips Mengoptimasi SEO Onpage Pada Blog

Tips Mengoptimasi SEO Onpage Pada Blog - Setelah sebelumnya saya tunjukkan apa itu SEO, kini saya akan membagikan tips untuk mengoptimasi SEO Onpage pada blog. Apa saja yang harus dilakukan untuk optimasi SEO Onpage? Berikut akan saya jabarkan tipsnya versi Gudang Ilmu.

1. Memilih Kata Kunci/Keyword yang Tepat dan Memaksimalkannya
Pilihlah kata kunci yang sesuai dengan yang ditargetkan. Pastikan judul artikel anda mengandung kata kunci dan berada pada tag H1, H2, H3 dari konten anda. Penekanan kata kunci pada artikel setidaknya 5% dengan meletakkan kata kunci di bagian pembuka, isi, penutup. Apabila penempatan kata kunci pada artikel berlebihan, maka hal itu malah akan dianggap SPAM oleh Google. Jadi gunakan kata kunci 5% saja dari artikel anda. Beri penekanan pada tiap kata kunci dengan memberi bold, underline, atau italic.

2. Membuat Internal Link
Buatlah internal link pada tiap postingan, dalam artian menambahkan link yang menautkan ke artikel blog anda yang lain. Jadi artikel anda akan saling berhubungan. Hal ini dapat memaksimalkan SEO Onpage blog anda.

3. Menambahkan Alt Text Pada Tiap Gambar
Jangan lupa untuk menambahkan alt text pada setiap gambar di artikel anda. Caranya yaitu klik gambarnya, pilih properties, isilah title dan alt text yang anda rasa sesuai untuk gambar anda. Dengan begitu anda dapat memaksimalkan gambar anda pada hasil penelurusan lewat google gambar.

4. Membuat Artikel Berkualitas
Buatlah artikel yang berkualitas. Hindari copy-paste dan usahakan membuat setidaknya 500 kata dalam artikel. Untuk selebihnya baca cara membuat artikel yang berkualitas

5. Selalu Update Postingan Secara Teratur
Apabila anda blogger sejati, maka sering-seringlah mengupdate blog anda dengan artikel-artikel baru. Update secara teratur. Minimal update 2 artikel sehari untuk memaksimal SEO Onpage blog anda.

6. Hindari Penggunaan Widget Berlebihan
Jangan gunakan widget/script yang tidak perlu, hal itu dapat merusak citra blog anda sekaligus membuat blog anda jadi berat. Widget yang penting untuk SEO hanyalah popular post, label, dan blog archive.

Nah itulah hal-hal yang diperlukan dalam optimasi SEO Onpage versi saya. Karena google saat ini lebih mengutamakan SEO Onpage daripada SEO Offpage. Untuk itu prioritaskan SEO Onpage anda.

3 comments:

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top