Perbedaan Lengkap Blog Dofollow dan Blog Nofollow

Perbedaan Lengkap Blog Dofollow dan Blog Nofollow - Pernahkah anda mendengar istilah dofollow dan nofollow? Lantas apa sih perbedaannya blog dofollow dengan blog nofollow? Tulisan ini saya buat guna menjawab pertanyaan anda mengenai perbedaan antara blog dofollow dengan blog nofollow. Saya akan jabarkan secara lengkap perbedaan blog dofollow dengan blog nofollow.

Pengertian Dofollow
Dofollow adalah istilah yang digunakan oleh sebuah website/blog dengan memungkinkan seseorang mendapatkan backlink hanya dengan menaruh link pada komentar di blog tersebut. Jadi, apabila anda berkomentar pada sebuah blog dofollow dengan menyertakan link blog anda, maka robot Google akan menghitung link tersebut sebagai backlink. Backlink sendiri digunakan untuk menaikkan page rank blog anda. Dengan naiknya page rank blog anda, tentu akan banyak menarik minat advertiser untuk memasang iklan di blog anda sekaligus terlihat baik di mata Google.

Perbedaan Lengkap Blog Dofollow dan Blog Nofollow

Jadi, blog dofollow otomatis selalu mengijinkan robot Google untuk menelurusi setiap link yang ada pada komentar. Lantas apa manfaat dan kerugian dari blog dofollow?

Manfaat Blog Dofollow
1. Mendapatkan banyak komentar di setiap postingannya. Karena tentunya banyak blogger yang berusaha mendapat backlink dengan berkomentar di blog dofollow.
2. Mendapat traffik tinggi. Dengan banyaknya komentar berdatangan, tentu akan menambah traffik blog anda.
3. Mendatangkan advertiser. Karena traffik blog anda ramai, tentu akan menarik perhatian pengiklan untuk memasang iklan di blog anda, dengan begitu anda mendapat penghasilan di blog anda.

Kerugian Blog Dofollow
1. Dihujani komentar spam. Dengan diketahuinya blog anda dofollow, maka orang berlomba-lomba mendapatkan backlink di blog anda dan mengakibatkan komentar spam.
2. Tidak mendapat komentar berkualitas. Banyak pengunjung yang mungkin tidak menghiraukan artikel anda dan hanya sekedar berkomentar demi mendapatkan backlink. Dengan begitu komentar berkualitas di blog sangat sedikit dan mengurangi mutu artikel anda.
3. Dibenci oleh Google. Dengan banyaknya link keluar (outbound link) dibanding link masuk (inbound link), tentu blog anda akan jelek di mata google. Blog anda bisa turun peringkat.

Perbedaan Lengkap Blog Dofollow dan Blog Nofollow

Pengertian Nofollow
Setelah mengerti tentang dofollow, kini anda juga harus paham tentang nofollow. Hampir semua blog yang anda temui mungkin adalah blog nofollow. Blog nofollow merupakan blog yang sangat umum kita jumpai. Berbeda dengan blog dofollow yang memberi baclink gratis, blog nofollow tidak memberikan baclink pada kita. Apabila anda berkomentar dengan menyertakan link di blog nofollow, link tersebut tidak akan dihitung oleh Google. Karena bersifat nofollow alias tidak untuk diikuti. Jadi tidak perlu melakukan live link pada blog nofollow.

Manfaat Blog Nofollow
1. Mendatangkan komentar berkualitas. Tentunya orang akan fokus untuk berkomentar dengan baik pada blog nofollow daripada yg dofollow.
2. Terhindar dari komentar spam. Para spammer akan bepikir dua kali untuk melakukan komentar spam pada blog nofollow, karena percuma spamming di blog no follow dengan menyertakan link. Tidak akan pernah dihitung sebagai backlink.
3. Lebih disenangi oleh Google. Google akan lebih senang kepada blog nofollow karena blog nofollow tidak terlalu banyak link yang keluar (outbound link)

Kerugian Blog Nofollow
1. Jumlah komentar sedikit. Tentunya komentar yang sedikit dirasa kurang baik di mata pemilik blog.
2. Traffik lebih rendah daripada blog dofollow. Tentunya blog nofollow kalah saing dengan blog dofollow dalam hal traffik.

Nah, saya harap tulisan ini mampu menjawab pertanyaan anda semua mengenai perbedaan blog dofollow dengan blog nofollow. Tulisan ini saya tulis sesuai apa yang saya ketahui alias versi saya sendiri. Jadi mohon maaf apabila terdapat kekurangan.

Semoga bermanfaat ^_^

4 comments:

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top