Hal-Hal yang Membuat Template SEO


Hal-Hal yang Membuat Template SEO - Template yang SEO juga membantu untuk membuat blog kita SEO sekaligus naik peringkat di Alexa. Penggunaan template blog yang SEO bertujuan untuk meningkatkan peringkat kita di google maupun Alexa, dan juga membuat tampilan blog kita rapi dan cantik, karena template SEO tentunya sangatlah berkualitas yang dapat memperindah blog yang menggunakannya. Lantas apa saja syarat template yang SEO? Inilah hal-hal yang membuat template blog menjadi SEO versi Gudang Ilmu.

1. Ringan dan Loading Cepat
Template yang ringan dengan loading yang cepat tentu diinginkan oleh banyak blogger untuk digunakan pada blognya. Hal ini dapat membuat pengunjung senang karena mereka dapat menikmati blog anda yang ringan dan fast-loading sehingga pengunjung dapat terus menelusuri blog anda tanpa harus kesal karena lelet. Untuk itu hindari penggunaan widget yang berlebihan.

2. Mencamtumkan Widget Label, Blog Archive, dan Popular Post
Template yang SEO juga selalu mencamtumkan label, blog archive, dan popular post. Karena itu merupakan syarat dasar blog yang SEO. Dengan adanya widget tersebut dapat membantu aliran pagerank masuk ke artikel-artikel blog anda.

3. Heading Dinamis
Template yang menggunakan heading tag secara dinamis alias berubah-ubah menjadi kunci SEO. Tujuan penggunaan heading dinamis agar tag heading (h1,h2,h3,h4,h5,h6) berubah menurut jenis halaman yang sudah dibuka atau sesuai dengan kondisi. Dalam satu halaman hanya boleh 1 tag h1, sedangkan h2 boleh lebih dari satu. Inilah kenapa h2 dipakai untuk judul artikel pada halaman homepage (h2 boleh banyak) dan h1 dipakai untuk judul blog (h1 hanya boleh 1 setiap halaman web) karena judul blog sudah pasti hanya satu yaitu di header.

4. Mengandung Breadcrumbs
Template yang mengandung breadcrumbs juga turut menjadikan template SEO. Breadcrumbs sendiri yaitu navigasi menu untuk memudahkan pengunjung blog melacak lokasi artikel dan kembali ke halaman awal dengan mudah. Breadcrumbs terletak diatas judul artikel dengan bentuk "beranda >> nama label >> judul artikel"

5. Terdapat Feedburner dan Artikel Terkait
Pemasangan feedburner dan artikel terkait pada template blog juga penting untuk SEO. Feedburner berguna untuk membantu pengunjung berlangganan artikel pada blog anda. Artikel terkait juga membantu pengunjung melihat artikel lain yang masih berhubungan dengan artikel yang sedang dibacanya.

6. Readmore Otomatis
Readmore otomatis sangatlah penting untuk membuat template blog SEO sekaligus memperindah tampilan blog. Dengan demikian pengguna template tidak perlu repot menambah readmore secara manual.

7. Terdapat 3 Kolom Footer
Footer biasa terletak di bawah body template. Template yang menyediakan 3 kolom footer dapat membantu template lebih SEO

Nah itulah syarat-syarat agar menjadikan template blog SEO.
Semoga bermanfaat ^_^

5 comments:

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top