5 Lagu Paling Mengerikan

5 Lagu Paling Mengerikan - Kalian penggemar musik? Mungkin anda tertarik mendengarkan lagu - lagu berikut ini, karena ini adalah lagu-lagu yang memiliki cerita seram yang menyelimutinya. Saya akan ulas beberapa lagu dunia yang mengerikan dan mengandung banyak misteri.

1. Linsir Wengi

5 Lagu Paling Mengerikan

Konon dengan mendengarkan lagu lingsir wengi pas waktu - waktu tertentu, kuntilanak akan datang menjumpai orang yang mendengarkannya.

Berikut liriknya :
Lingsir wengi sliramu tumeking sirno…
Ojo tangi nggonmu guling…
Awas jo ngetoro…
Aku lagi bang wingo wingo…
Jin setan kang tak utusi…
Dadyo sebarang…
Wojo lelayu sebet…

Petikan syair tersebut pasti tidak asing lagi bagi yang pernah menonton film kuntilanak yang dibintangi Julie Estelle, itu adalah syair durma yang bisa memanggil kuntilanak seperti yang diceritakan dalam film tersebut.

Berikut terjemahannya :
Menjelang malam, dirimu akan lenyap…
Jangan bangun dari tempat tidurmu…
Awas jangan menampakkan diri…
Aku sedang dalam kemarahan besar…
Jin dan setan yang kuperintah…

Kalian bisa mendengarkan lagunya dengan mengunduhnya disini

2. Nina Bobo'

5 Lagu Paling Mengerikan

Nina bobo...
Oh.. nina bobo..
kalau tidak bobo digigit nyamuk...

Yap, siapa yang menyangka bila lagu nina bobo' yang terkenal sebagai lagu tidur merupakan lagu seram? Dengan lirik yang sesingkat itu ternyata banyak mengandung misteri. Dan apakah kalian tahu siapa nina itu?

Pada waktu dulu, seorang gadis keturunan Indo - Belanda bernama Nina Van Mijk tinggal di Indonesia. Dia hidup dengan normal di Indonesia. Namun semua berubah ketika kejadian malam itu. Badai besar menghantam rumahnya. Tiba - tiba Nina menjerit dari dalam kamarnya. Sontak ayah, ibu, dan pembantunya kaget dan segera menghampiri Nina. Ternyata Nina kerasukan. Dia berubah menjadi sangat mengerikan. Akhirnya Nina dipasung di kamarnya untuk mengantisipasi.

Sudah seminggu berlalu, keadaan Nina semakin buruk saja. Tubuhnya makin kurus dan pucat. Ibu Nina hanya bisa menangis setiap malam ketika Nina menjerit - jerit. Karena putus asa, ayah Nina pulang ke Belanda meninggalkan anak dan istrinya, pembantunyapun pergi karena takut. Jadi hanya tinggal Nina dan ibunya saja di rumah itu.

Suatu hari, Nina berhenti menjerit. Ibunya heran dan menghampiri Nina di kamarnya. Ternyata Nina sedang duduk tenang di dalam. Ibu Nina memeluknya erat - erat.

Sambil menangis Nina berkata : "ibu, aku takut"
Ibunya menjawab dengan menangis juga : tidak apa - apa nak. Ibu ada disini. Ayo makan, kamu pasti lapar"
Nina menjawab : "Nina tidak lapar bu, tapi bolehkah aku minta sesuatu?"
Ibunya membalas " apapun nak. Apapun!"
Nina berkata : "aku ngantuk, rasanya aku akan tertidur pulas. Maukah ibu menyanyikan sebuah lagu pengantarku tidur?"
Ibu Nina terdiam dan menjawab dengan senyuman : "baiklah, aku nyanyikan sebait lagu untukmu"


Anda bisa download lagu nina bobo' disini

3. Gloomy Sunday

5 Lagu Paling Mengerikan

Lagu yang dinyanyikan Rezso Seress ini ternyata dikenal sebagai lagu kematian. Mengapa begitu? Karena banyak sekali korban berjatuhan setelah mendengarkan lagu ini.

Berikut liriknya dalam bahasa inggris :

Sunday is gloomy
the hours are slumberless
dearest the shadows
I live with are numberless 

Little white flowers
will never awaken you,
not where the dark coach 
of sorrow has taken you

Angels have no thought
of ever returning you 
would they be angry 
if I thought of joining you? 

Gloomy Sunday 

Gloomy Sunday 
with shadows I spend it 
all my heart and I 
have decided to end it all 

Soon there'll be prayers 
and candles are lit, I know
let them not weep 
let them know,
that I'm glad to go 

Death is a dream 
for in death I'm caressing you 
with the last breath of my soul 
I'll be blessing you 

Gloomy Sunday 

Dreaming, I was only dreaming 
I wake and I find you asleep 
on deep in my heart, dear 

Darling, I hope 
that my dream hasn't haunted you 
my heart is telling you 
how much I wanted you 

Gloomy Sunday 

It's absolutely gloomy sunday

Jadi seperti ini ceritanya. Di tahun 1935, Lazzlo Javor menulis sebuah lagu yang berjudul Gloomy Sunday. Lagu tersebut kemudian dijadikan irama musik oleh Rezsoe Seres dan rekaman lagu itu langsung meledak. Lagu itu dikarang Lazzlo untuk kekasihnya. Tetapi, kejadian buruk yang tidak diperkirakan terjadi, kekasih Lazzlo Javor mencabut nyawanya tidak lama setelah peluncuran lagu tersebut. Dan di surat berisi niat bunuh diri itu berbunyi, Gloomy Sunday.

Beberapa waktu kemudian, seorang pegawai negeri Hongaria bunuh diri dengan menembak dirinya. Mayatnya ditemukan dalam posisi menelungkup di atas kopi lirik lagu Gloomy Sunday. Selanjutnya, seorang gadis berupaya meracuni dirinya. Ketika kepergok, lagu Gloomy Sunday masih mengalun di alat musik dalam ruangan itu. Ada sebuah kisah lagi yang terjadi di sebuah restoran di Budapest. Seorang pemuda menembak dirinya ketika band musik di restoran itu baru saja memainkan lagu Gloomy Sunday. Ketika tahu lagu tersebut sudah memakan banyak korban, ditambah lagi situasi yang semakin tak terkendali, pemerintah Hongaria kemudian melarang pemutaran lagu itu di tempat umum. Walau begitu, ketenaran lagu Gloomy Sunday sudah menyebar ke negara lain, dan tentunya juga menambah banyak korban. Di Inggris, lagu itu kemudian dilarang diputar BBC (British Broadcasting Channel) karena terjadi bunuh diri lagi. Beberapa tindakan bunuh diri juga dilaporkan kemudian di Amerika Serikat, namun pemerintah Amerika Serikat tidak melarang pemutaran lagu itu di negaranya. Kalau dihitung, secara keseluruhan terjadi 200 upaya bunuh diri di seluruh dunia yang berkaitan dengan Gloomy Sunday. Di tahun 1968, pengubah Gloomy Sunday menjadi musik yang bernama Rezsoe Seres, melompat bunuh diri dari lantai 8 di sebuah bangunan. Dan akhirnya, dia tidak berhasil menulis lagu laris lainnya setelah Gloomy Sunday.

Mungkin bagi kalian orang - orang Indonesia tidak begitu terhipnotis karena lagu tersebut berbahasa Inggris. Coba saja kalian tahu artinya pasti kalian mengerti maksud lagu tersebut. Nah saya akan ambil penggalan lirik lagu Gloomy Sunday yang mungkin bisa menghipnotis anda dalam bahasa Indonesia

Minggu yg suram, dengan bayang - bayang
Aku menghabiskan itu semua
Hatiku dan aku
Telah memutuskan untuk mengakhiri semuanya
Segera akan ada lilin
Dan doa yang menyedihkan aku tahu
Biarkan mereka tidak menangis
Biarkan mereka tahu
Bahwa aku senang pergi
Kematian adalah mimpi
Untuk kematian Aku membelaimu
Dengan jiwa terakhir dari jiwaku
Aku akan memberkatimu

Bagaimana? Lirik diatas seperti mengajak anda untuk mati bukan? Jika kalian sedang patah hati ataupun mengalami depresi sontak saja jika mendengarkan lagu tersebut kalian akan bunuh diri karena terbawa suasana.

Saya tidak tahu seperti apa aslinya tapi saya hanya punya yang ini.
Anda bisa mengunduhnya disini

4. Aseereje

5 Lagu Paling Mengerikan

Siapa yang tidak kenal dengan lagu ini? Ini merupakan lagu yang populer di era 80'an. Mungkin kebanyakan dari kalian ada yang belum lahir ataupun masih kecil. Konon katanya lagu ini adalah lagu penyembah setan. Jelas saja, kalian tahu reff dari lagu ini? Tidak ada seorangpun yang bisa menerjemahkannya. Katanya lagu ini berbahasa Spanyol, namun warga Spanyol sendiri tidak mengerti arti lagu ini. Kebanyakannya lirik lagu ini tidak mengandung bahasa Spanyol. Aneh ya?

Ok, berikut lirik yang sebagian sudah diterjemahkan ke bahasa inggris :

Friday night it’s party time
feeling ready looking fine,
viene diego rumbeando,
with the magic in his eyes
checking every girl in sight,
grooving like he does the mambo
he’s the man alli en la disco,
playing sexy felling hotter,
he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
and the dj that he knows well,
on the spot always around twelve,
plays the mix that diego mezcla con la salsa,
y la baila and he dances y la canta

aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi,
aserejè ja de jè de jebe tu de jebere seibiunouva,
majavi an de bugui an de buididipi

many think its brujeria,
how he comes and disappears,
every move will hypnotize you,
some will call it chuleria,
others say that its the real,
rastafari afrogitano
he’s the man alli en la disco,
playing sexy felling hotter,
he’s the king bailando et ritmo ragatanga,
and the dj that he knows well,
on the spot always around twelve,
plays the mix that diego mezcla con la salsa,
y la baila and he dances y la canta

Lagu ini menceritakan tentang seseorang bernama Diego. Dia adalah orang yang tampan dan menawan. Dari informasi mantan penganut gereja setan, Diego berarti code name untuk Devil. Yang perlu kita ingat, Lucifer adalah iblis yang rupawan dan ahli musik, terutama dansa.

Perhatikan lirik awalnya. Disitu dikatakan Jum'at malam adalah waktu untuk pesta. Pada negara - negara barat, Jum'at malam adalah hari keramat layaknya malam Jum'at di Indonesia.

Lanjut ke reffnya. Pada reff tersebut, orang Spanyol tidak bisa mengartikannya. Namun bagi mereka terdengar sedikit - sedikit seperti ini :

Jadilah sesat, Jehovah itu tidak ada
tinggalkan keberadaan / imanmu saat ini
mereka akan datang kebawah,
dan mereka akan memandu kita

Anda bisa download lagunya disini

5. Reverse

5 Lagu Paling Mengerikan

Inilah lagu yang paling mengerikan. Karl Mayer - Reverse. Pertama saya jelaskan efek-efeknya dahulu :
1. Sakit telinga, ini yang paling sering akan anda alami, karena frekuensi suara ini hampir mendekati gelombang ultrasonik
2. Pusing/migrain, ini juga sering jika anda mendengarkan suara ini dengan volume yang cukup tinggi, dampak ini tak terhindarkan
3. Tercantol di otak, ini cukup sering terjadi, anda menjadi memutar-mutar melodi ini terus menerus di kepala anda tanpa kemauan anda sendiri.
4. Menjadi paranoid, jika anda tidak kuat tetapi memaksakan mendengarkan sampai habis, ini dapat menjadi kemungkinan. Setiap anda kemana - mana anda selalu curiga, selalu celingak celinguk kiri kanan belakang, seperti ada yang mengawasi anda. Pada tahap parah akan terjadi halusinasi mendadak.
5. Gila, anda bisa saja menjadi gila. Jika anda tidak kuat mendengarkan suara ini, tetapi anda dipaksa untuk mendengarkannya/menonton videonya berkali - kali dengan volume yang besar, mungkin ini akan terjadi pada anda.

Sepertinya saya tidak perlu menjelaskan bagaimana lagu ini, karena saya sendiri takut mendengarnya.
Anda bisa mengunduhnya disini

PERINGATAN! Jika anda ragu untuk mendengarkan lagu - lagu tersebut sebaiknya jangan. Karena saya sendiri belum mendengarkan lagu diatas sampai habis. Hanya sampai sebagian. Segala resiko yang dialami merupakan bukan tanggung jawab saya karena saya hanya sekedar share sebagai pengetahuan saja.

Sekian dulu artikel tentang 5 Lagu Paling Mengerikan

55 comments:

  1. waduh parah banget :D tapi jujur bro saya sudah punya yang gloomy sunday dan reverse dan saya beberapa kali sudah mendengarnya

    BalasHapus
  2. mungkin tidak berpengaruh jika tidak benar - benar dlm kondisi pikiran kosong

    BalasHapus
  3. bang judul lagu di blog gan apa?

    BalasHapus
  4. Hmmm,,,,,klo kayak gini,,,,jadi penasaran,, bray,,,,,download ach,,,,gkgkgkgkgkgkx,,,,,,,
    aku pernah denger yang reverse Karl Mayer,,,,emang bikin kepala pening coz,,suara nya memekik bgt,,,,
    mending dengerin A7X booozzz,,,,gkgkgkgkgkgkx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tuh НÅ.=D. НÅ. =D. НÅ. =D НÅ
      «». «». «»
      ^. ^. ^.

      Hapus
  5. riski : skillet - awake and alive

    BalasHapus
  6. LAGU nya chuck norris tuh Karlmayer-REVERSE KAMPRET emang tuh lagu kuping gw sakit(TAPI MASIH SAKITAN LAGU SMASH/CJR/AMA JB(efek samping langsung jadi maho/mati))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cerita nyata :-t (h)

      Hapus
    2. Kata kata gw tadi kutarik kembali :-#

      Hapus
  7. Atas : haha.. awas jadi maho gan :P

    BalasHapus
  8. Saya jaidi pengen denger lagu reverse nih tapi takut @-)

    BalasHapus
  9. Naudzubillah ...
    Saya sakit telinga...
    Apalgi gila...

    BalasHapus
  10. waah... saya sudah tahu lagunya semua, kecuali yang terakhir b-( jadi penasaran bro... tak kira lagu dunia yang paling serem ya cuma gloomy sunday gt @-)

    BalasHapus
  11. Gloomy sunday tidak akan memengaruhi orang yg berpikir jernih 8-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau tidak tau bahasa inggris :d

      Hapus
  12. Jodoh dn mati atau gila tuu di tngan allah bukn lagu :P

    BalasHapus
  13. Wuanjirrr, sumpah ! Ane denger lagu Reverse kepala gua puyeng, susah bergerak terus keringetan.
    Ane download lagu Reverse sama Gloomy Sunday, bagus baru Reverse doang yang ane dengerin Gloomy Sundaynya belom, kalo ane dengerin Gloomy Sunday beehhhh bisa-bisa ane gak komen dah disini.

    BalasHapus
  14. artikelnya bikin merinding gan :d

    BalasHapus
  15. Candra : komen ente juga bikin merinding gan :p

    BalasHapus
  16. Widih lagu keren setiap kali didenger tetep lebih serem lingsir wengi......mungkin karna hantu yah ada di indonesia kali yah takut kalow lagu barat hantunya naik pesawat dulu???? He bercanda.Serem....

    BalasHapus
  17. Tuh lagu semua ane download gan biar greget :>)

    BalasHapus
  18. lagu Gloomy sunday wa pernah denger di salah satu film kartun Walt Disney, berarti ada maksud tertentu nee mereka mutar lagu itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di film apa ya kalo boleh tauu?

      Hapus
    2. Film donald bebek, pernah diputar dengan irama ceria

      Hapus
  19. semua lagu pasti punya maksud dan tujuan tertentu sang penciptanya, dijaman sekarang banyak pesan pesan tersembunyi yang disampaikan secara tersamarkan dengan maksud tertentu, hati hati gann

    BalasHapus
  20. TSaya Sendiri punya pengalaman tersendiri terhadap lagu Lingsir wengi' Dulu kami pas Kemping ' iseng2 main jalangkung' Terus Di Radio yg Tidak dapat jaringan Tiba2 Hidup Lagu Lingsir wengi'.. Dan Di Hp teman saya yg memfoto kami menangkap sebuah penampakan' yg herannya Lagi foto nya tidk bisa dihapus '....

    Boleh percaya atau tidak tapi itu kenyataannya

    Saya : robby
    Teman2 sya : Rico , Alin , Melisa , Cindy , Robert , Ria , Dewi

    Dan selang 1 bulan kemudian ' kami dikejutkan kematian teman kami Ria dan dewi saat mereka Kecelakaan Tunggal menabrak trotoar dan tertimpa motor mereka ' saat itu mereka bersama saya dan Robert dan percaya atau Tidak' Saat itu Ria yg dibonceng ternyata sedang melihat Foto kami yg menangkap penampakan ! , dari mana kami tahu ??? Saat terjatuh' layar Hp ria menunjukan Foto itu :'( ,,

    Pristiwa ini boleh dipercaya atau Tidak'
    Tpii saya berani bersumpah' bahwa saya pernah mengalami kejadian itu
    Pengalaman dari Lingsir wengi :'(
    #Robby

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow gan :o meskipun saya bilang saya tidak akan menjawab akun anonim, tapi saya cukup tercengang dengan kisah anda, benar-benar tragis [-( turut berduka cita ya gan ;-(

      Hapus
    2. jetsream sam21 Mei 2014 21.19

      Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
    3. banyak berdoa ajah :v

      Hapus
  21. Ane sih dlu dh pnya 5 lagu serem tp nina Obo n asereje ga termasuk... And ally dnger tiap mlm,,, lumayan bsa tenang tidur'y....

    BalasHapus
  22. Udh punya lgu gloomy sunday ama reverse, bener sih, ad atmosfir yg berbeda pas muter lgunya. Thanks infonya

    BalasHapus
  23. Gue punya smua lagu itu. Dan sampai sekarang pun gue gak berani mutar lagu itu sampai akhir..

    BalasHapus
  24. thanks infonya agan, semoga sukses. Silahkan kunjungi :

    ACEMAXS

    BalasHapus
  25. Ane mau buktiin lagu reverse ah ...
    Kalau 2 hari gua gak komen lagi di sini, brrti gua kenpa2 sama lagu itu :-(
    Bantu doa gan!!

    BalasHapus
  26. Lagunya reverse emang bikin telinga mau copot

    BalasHapus
  27. lumayan lagu buat pengantar tidur (p)

    BalasHapus
  28. gan ni artikel buat merinding betul TAPI gw penasaran sama lagu terakhir iZIN DOWNLOAND Gan doa in gw gak kenapa :-?

    BalasHapus
  29. Lagu no 4 yehuwa artinya yahwa tuhan

    BalasHapus
  30. Wew lagi rever jangan di download kalo mau dengar kecilin soundnya tapi kaloau extrem dengerin di tempat tertutup menggunakan headset dengan suara besar pasti langsung gilaaa

    BalasHapus
  31. gan lagunya serem yang reverse selesai ngedengerin ada orang didepan aku bawa sabit tapi pas ngedip orangnya ilang

    BalasHapus
  32. Biasa aja ah, aku sudah beberapa kali mendengarkannya asalakan jangan menggunakan headset aja nanti sakit telinga. Sesekali saya ngerjain temen pake lagu "Reverse" ahahaha... Ada suara kuntilanaknya ahahaha lucu...

    BalasHapus
  33. Biasa aja stelah dnger lagunya... Gak greget juga.

    BalasHapus
  34. Reserve ya? Aq udh denger n udah nonton jg videony dulu waktu SMA. Aq sih gak masukin reserve dlm kategori lagu ��. Bingung sama melodinya ������hehe

    BalasHapus

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top