Arti dari Rank dan Links In Pada Widget Alexa

Maksud dari Rank dan Links In Pada Widget Alexa - Hallo sobat blogger. Tentunya kalian khususnya para blogger tidak asing alias mengenal tentang Alexa Rank bukan? Mungkin diantara kalian telah memasang widget dari Alexa pada blog masing-masing. Disitu tertera Rank dan Links In yang ditunjukkan dengan angka kan? Lantas apa pentingnya angka tersebut bagi blog anda? Untuk itulah ulasan ini saya buat demi menjawab pertanyaan anda.

Alexa Rank adalah sebuah peringkat bagi website atau blog berdasarkan banyaknya pengunjung yang hadir di website atau blog tersebut. Alexa Rank yang dibuat oleh Alexa.com ini menjadi patokan untuk melihat kualitas blog seseorang melalui peringkat yang ditunjukkan Alexa. Untuk membuat blog terindeks oleh Alexa, anda harus memasang toolbar Alexa di browser anda dan widget Alexa di blog anda. Untuk widget Alexa bisa anda lihat di blog ini bagian bawah "Site Info".


Disitu tertera url blog beserta Rank dan Links In. Rank ini adalah parameter angka yang menunjukkan peringkat blog anda di internet. Rank pada Alexa sendiri juga terbagi 2, yaitu Global Rank (peringkat blog anda di seluruh dunia) dan Rank In Country (peringkat blog anda di negara anda). Semakin rendah angka rank anda, semakin bagus pula kualitas blog anda. Karena peringkat terbaik di Alexa yaitu peringkat 1 yang dipegang oleh Google. Oleh karena itu, orang berlomba-lomba untuk memperkecil angka Alexa Rank blog mereka.

Di widget Alexa juga terdapat Links In. Links In pada Alexa ini adalah parameter angka yang menunjukkan jumlah web atau blog yang mengarah pada blog anda. Jadi, semakin banyak jumlah Links In, semakin bagus. Parameter Rank dan Links In pada Alexa ini saling menunjang popularitas blog anda. Untuk itu, berlombalah dalam meningkatkan peringkat blog anda. Hal ini ditujukan sebagai tolak ukur kualitas blog sekaligus menarik perhatian pemasang iklan agar memasang iklan di blog anda. Dengan begitu, Alexa Rank dapat berpengaruh pada penghasilan dari blog anda.

2 comments:

  1. terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali tutorialnya...

    BalasHapus
  2. langsung praktek bro...

    http://www.tanjungpalas.com/

    BalasHapus

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top