Alasan Toko Bagus Berubah Nama Menjadi OLX

Alasan Toko Bagus Berubah Nama Menjadi OLX - Baru-baru ini muncul berita mengejutkan tentang sebuah situs jual beli online terbesar Indonesia bernama TokoBagus.com telah berganti namanya menjadi OLX.co.id. Perubahan nama dan logo sendiri baru saya ketahui dari iklan TV yang mengatakan bahwa Toko Bagus resmi berubah nama dan logonya menjadi OLX, selain itu, tidak ada yang berubah.

Ketika anda mengunjungi situs TokoBagus.com, halaman akan teralihkan ke url olx.co.id dan terdapat sebuah peringatan bertuliskan "tokobagus.com kini menjadi olx.co.id. Yang berubah hanya nama, selain itu tetap sama. Pasang iklan tetap mudah, cepat, dan GRATIS". Begitulah bunyi peringatan tersebut.

Sebenarnya hal ini sangat disayangkan. Karena nama Toko Bagus sendiri sudah melekat di hati masyarakat dan menjadi tempat pilihan untuk menjual barang bekas yang masih layak. Saya sendiri juga pernah mengikuti workshop blogging dengan Toko Bagus sebagai salah satu pembawa materinya. Kenang-kenangan dari Toko Bagus berupa mug cantik pun masih saya simpan dengan logo khasnya TokoBagus.com.

Lantas Apa Penyebab Bergantinya Nama Toko Bagus Menjadi OLX?
Anda mungkin bertanya-tanya apa alasan Toko Bagus berubah nama menjadi OLX. Mengapa Toko Bagus harus berubah nama dan logo menjadi OLX? Setelah saya telusuri, ternyata pihak OLX telah mengakuisi Toko Bagus.

Alasan Toko Bagus Berubah Nama Menjadi OLX

OLX merupakan merk e-commerce global. OLX saat ini dimiliki oleh Naspers sebagai investor dengan saham terbesar dengan okongan dana sekitar $ 40 juta. Nasper sendiri mengatakan sejak awal bergabung dengan OLX akan melakukan langkah akuisisi ke beberapa situs jual beli yang terdapat di dalamnya. Naspers melalui OLX masuk ke Indonesia pada tahun 2010 dan menjadi investor yang mendukung sukses Toko Bagus.

Dengan suksesnya Toko Bagus sebagai marketplace terbesar di Indonesia, Nasper diduga kuat melakukan akuisi terhadap Toko Bagus dengan tujuan untuk menguatkan brand OLX.co.id. OLX.co.id. Dengan pergantian nama menjadi OLX.co.id, tentu saja brand Toko Bagus lama kelamaan akan pudar dan digantikan oleh OLX.co.id. Langkah pergantian ini juga disebut sebut sebagai langkah awal untuk menguangkan Toko Bagus, baik dengan iklan maupun metode lain. Seperti kita ketahui, dengan biaya iklan di media elektronik yang sangat besar, Toko Bagus selama ini belum optimal untuk menjaring keuntungan.

Memang tidak ada yang berubah dari Toko Bagus selain nama dan logonya. Hanya saja banyak pengguna Toko Bagus yang susah menyebut nama OLX dan lebih familiar dengan Toko Bagus. Masyarakat Indonesia masih belum terbiasa dengan pergantian nama ini, tapi mungkin beberapa waktu ke depan masyarakat bisa menerimanya.

Sekian artikel tentang Alasan Toko Bagus Berubah Nama Menjadi OLX

0 comments:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top