7 Istilah yang Sering Digunakan Dalam Pacaran di Indonesia

7 Istilah Dalam Pacaran di Indonesia - Seiring berkembangnya zaman, banyak sekali kita jumpai berbagai macam istilah-istilah baru mewarnai percakapan sehari-hari. Di Indonesia juga banyak sekali istilah baru yang sering disinggung dalam berbagai percakapan seperti kepo, keles, kordes, cabe-cabean, terong-terongan, dan masih banyak lagi. Nah pada kali ini, saya ingin membahas mengenai istilah-istilah yang digunakan orang Indonesia dalam pacaran. Apa sajakah itu? Berikut adalah 7 istilah yang sering digunakan dalam pacaran di Indonesia.

1. PHP (Pemberi Harapan Palsu)
Bagi yang berkecipung di dunia IT, pasti beranggapan bahwa PHP adalah singkatan dari Hypertext Preprocessor yang merupakan bahasa pemrograman. Saya juga berpikir demikian dan bersikeras untuk tetap berpikir demikian. Dalam pacaran, istilah PHP berarti Pemberi Harapan Palsu. Maksudnya adalah seseorang yang memberi harapan kepada orang lain bahwa orang itu bisa memilikinya, tapi ternyata tidak, melainkan hanya harapan belaka.  PHP biasanya terjadi karena seseorang yang sebenarnya tidak mencintai kekasihnya namun dia menerima seolah-olah dia mencintai kekasihnya tersebut. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor antara lain karena cinta yang dipaksakan, naluri untuk bermain-main saja, dan bisa jadi balas dendam.

2. Backstreet
Istilah backstreet ini maksudnya adalah menjalani hubungan secara sembunyi-sembunyi. Tidak sedikit orang yang melakukan backstreet dalam berpacaran sehingga hubungannya tidak diketahui orang lain. Alasan seseorang melakukan backstreet ada banyak, beberapa diantaranya adalah karena tidak direstui keluarga salah satu pihak, orang ketiga, atau malu diketahui orang lain. Sebenarnya percuma menjalani hubungan dengan backstreet. Karena rahasia tidak akan bertahan selama, hubungan kalian akan tercium oleh orang lain cepat atau lambat.

3. TTM (Teman Tapi Mesra)
Istilah TTM sebenarnya sudah lama kita kenal melalui lagu. TTM dengan kepanjangan Teman Tapi Mesra, yaitu 2 orang yang berlawanan jenis, mereka berteman sangat dekat, saking dekatnya hampir seperti pacaran. Bisa dikatakan bahwa TTM ini adalah setengah pacaran. Hubungan pertemanan yang sangat akrab antara 2 orang yang berlawanan jenis ini dikatakan TTM karena ada unsur romantis di dalamnya. Kesamaan hobi dan visi membuat mereka sangat dekat. Tidak jarang mereka yang TTM sering jalan dan melakukan aktivitas bersama. Jadi tidak heran jika banyak orang beranggapan bahwa mereka yang TTM itu pacaran.

4. Cinlok (Cinta Lokasi)
Ini adalah istilah yang sering kita dengar di acara entertainment televisi yang meliput para pelaku indrusti hiburan Indonesia. Cinta lokasi yang dimaksud disini adalah rasa cinta yang timbul karena kedua orang ini sering bertemu di lokasi yang sama. Banyak para aktor dan aktris Indonesia yang terlibat cinlok karena lamanya mereka syuting bersama sehingga sering bertemu dan bercakap-cakap. Pelajar sekolah apalagi, jika selama bertahun-tahun menempuh pendidikan mereka 1 kelas terus, bisa jadi akan ada cinlok.

5. LDR (Long Distance Relationship)
Apakah anda punya teman yang sedang LDR? Long Distance Relationship yaitu hubungan yang dijalani secara jarak jauh serta terpisah oleh tempat dan waktu. LDR terjadi karena beberapa sebab, seperti pekerjaan dan pendidikan. Tentunya hal ini akan menyebabkan kedua pihak merasa rindu karena sudah lama tidak bertemu, karena hanya bisa berkomunikasi lewat HP, email, surat, atau jejaring sosial.

6. CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)
CLBK merupakan singkatan dari Cinta Lama Bersemi Kembali, tapi ada juga yang mengatakan kalau CLBK berarti Cinta Lama Belum Kelar. Ketika orang yang sudah pernah menjalin hubungan dengan seseorang dan putus, tiba-tiba balik pacaran lagi itulah arti dari CLBK. Rasa cinta yang amat kuat dari kedua belah pihak menyebabkan mereka tidak bisa berpisah meski sudah putus. Hubungan ini sering kali juga dikarenakan adanya dorongan dari waktu. Misalnya seseorang yang sudah lama berpisah dan kemudian bertemu kembali, akhirnya mereka jatuh cinta kembali.

7. Move On
Inilah istilah paling mainstream diantara istilah-istilah diatas. Move On ini menjadi lebih dikenal di Indonesia semenjak ada lagunya yang dinyanyikan oleh Andien. Istilah move on dalam pacaran berarti dimana seseorang harus bisa melupakan mantan kekasihnya dan mulai menatap masa depan yang cerah untuk mencari cinta yang baru. Orang yang kesulitan move on tidak akan mau mencari kekasih baru lagi karena rasa cintanya terhadap sang mantan masih ada. Hal ini tidak baik bagi anda, yang lalu biarlah berlalu. Biarlah hubungan anda dengan mantan anda menjadi sebatas teman saja, tanpa ada rasa cinta lagi.

Sekian artikel tentang 7 Istilah yang Sering Digunakan Dalam Pacaran di Indonesia

0 comments:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top