Hal-Hal yang Pantang Dilakukan di Hari Libur

Hal-Hal yang Pantang Dilakukan di Hari Libur – Semua orang pasti senang dengan yang namanya hari libur, terutama kalian yang mungkin masih kaum pelajar. Tidak heran juga karena hampir satu semester lamanya kalian sibuk menuntut ilmu. Meskipun sampai sekarang kita semua tahu kalau ilmu itu tidak pernah salah, lalu kenapa harus kalian tuntut sampai ke negeri Cina? Biarlah itu menjadi pertanyaan kalian yang masih sekolah, hehe. Soalnya saya lebih suka menjawab pertanyaan tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat hari libur seperti di bawah ini.

1. Ke Sekolah
Ketika alarm berbunyi, kalian selalu bergegas ke kamar mandi dan mandi, lalu pakai parfum agar badan kalian harum. Kemudian mengenakan seragam yang rapi dan sarapan pagi. Semua itu anda lakukan jika hendak berangkat sekolah. Tapi itu dilarang dilakukan saat hari libur. Karena memang tujuan dari hari libur adalah untuk mengistirahat diri dari rutinitas sehari-hari yang membuat tubuh anda kelelahan. Maka dari itu jangan sekali-sekali anda pergi ke sekolah saat hari libur, karena itu mustahil dilakukan oleh pelajar seperti kalian.

2. Mandi Pagi-Pagi
Mandi siang itu bukan berarti kalian malas. Mandi siang adalah sebuah perayaan dimana ketika hari libur tiba, kalian para pelajar tidak akan berangkat ke sekolah. Mandi siang juga memberikan waktu luang untuk kalian menikmati udara pagi dengan muka kaku yang masih ada jiplakan bantalnya. Kalian juga bisa jalan sambil malas-malasan ke dapur buat bikin teh manis lalu nonton tv atau online di sosial media. Lagipula, mandi pagi-pagi itu biasanya tidak bakal bersih karena dikejar oleh waktu. Karena mandinya pasti cuman sebentar gara-gara takut terlambat. Makanya hari libur itu jarang ada orang yang mau mandi pagi-pagi.

3. Tidur Berkepanjangan
Meskipun hari libur, tapi sebaiknya kalian jangan tidur lama-lama. Ada pepatah mengatakan ‘jangan bangun siang-siang, nanti rejeki bisa dipatok ayam.” Maka dari itu, cobalah bangun pagi meski hari libur, siapa tahu ada uang yang nanti menghampirimu. Lagipula, tidur yang berlebihan dapat menimbulkan masalah metabolism tubuh. Saran saya daripada tidur terlalu lama yang tidak baik untuk kesehatan, lebih baik kumpul bersama teman-teman mumpung liburan. Kalian bisa nonton film, jalan-jalan, atau hanya sekedar ‘nongkrong’.

4. Upacara Bendera
Kecintaan terhadap tanah air memang diperlukan untuk generasi masa depan seperti kalian. Tapi hal itu kurang tepat jika dilakukan di hari libur. Syarat buat penyelenggaraan upacara  bendera kan harus ada massa.  Jadi agak susah jika upacara bendera dilaksanakan di hari saat semua orang sedang asyik libur. Alangkah baiknya jika upacara benderanya ditunda dulu hingga massanya ada.

5. Meninggalkan Ibadah
Hanya karena hari libur, bukan berarti ibadahnya juga ikutan libur. Ibadah harus dilakukan setiap saat. Coba bayangkan jika kalian lagi butuh pertolongan tapi kalian ditinggalkan oleh Tuhan? Pasti kalian bingung mau minta pertolongan pada siapa sekali selain Tuhan bila kalian kesusahan saat ujian atau minta kekuatan untuk menghadapi cobaan-Nya. Padahal kalian tahu sendiri jika alam semesta dan seluruh isinya ini adalah ciptaan-Nya. Jadi meski libur, jangan lupa berdoa dan berterima kasih pada Tuhan atas kesempatan liburan yang telah diberikan.

6. Sakit
Jangan sampai kalian sakit di hari libur. Harapan liburan bisa menjadi bahagia, malah jadi sia-sia karena jatuh sakit, apalagi jika sakitnya itu bukan sakit biasa. Bisa-bisa tawa ceria dan senyum suka cita bisa berubah menjadi wajah yang muram durja. Maka dari itu, jangan sampai gara-gara terlalu senang, kalian lupa sama kesehatan. Tetap jaga pola makan, banyak minum air putih, dan istirahat yang cukup. Jangan pulang malam, pagi buta, apalagi sore di hari berikutnya.

Sekian artikel tentang Hal-Hal yang Pantang Dilakukan di Hari Libur

0 comments:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top