Kumpulan Kata-Kata Bijak dari Abraham Lincoln

Kumpulan Kata-Kata Bijak dari Abraham Lincoln - Abraham Lincoln adalah presiden Amerika Serikat ke 16 yang fenomenal karena berhasil menghapus perbudakan sekaligus menyatukan Amerika Utara dan Selatan menjadi negara federasi yang bersatu. Sejak kecil, beliau sudah mengenal betul apa itu kemerdekaan dan perdamaian. Beliau bermimpi untuk menghentikan perbudakan orang berkulit hitam dan alhasil berhasil terpilih menjadi presiden Amerika Serikat. Untuk itu, saya mengutip beberapa kata-kata bijak dari Abraham Lincoln yang mungkin bisa memotivasi anda. Berikut adalah kumpulan kata-kata bijak dari Abraham Lincoln.

Ketika aku berbuat baik, aku merasa baik. Ketika aku berbuat buruk, aku merasa buruk. Itulah agamaku.
Abraham Lincoln

Aku menghancurkan musuhku ketika aku menjadikannya temanku.
Abraham Lincoln

Sebagian besar pria bisa berdiri diatas kesengsaraan, tapi jika kau ingin menguji karakter seorang pria, beri dia kekuatan.
Abraham Lincoln

Lebih baik untuk tetap diam dan dianggap bodoh, daripada banyak bicara dan menghapus semua keraguan.
Abraham Lincoln

Kebanyakan orang bahagia karena mereka membuat pikiran mereka menjadi bahagia.
Abraham Lincoln

Karakter itu seperti pohon dan reputasi itu seperti bayangan. Bayangan hanyalah apa yang kita pikirkan, sedangkan pohon adalah benda yang jelas-jelas nyata.
Abraham Lincoln

Beri aku waktu 6 jam untuk menebang pohon, akan kugunakan 4 jam pertama untuk menajamkan kapak.
Abraham Lincoln

Siapapun kau, jadilah orang yang baik.
Abraham Lincoln

Aku memang berjalan pelan-pelan, tapi aku tidak pernah berjalan mundur.
Abraham Lincoln

Tidak masalah jika membuat kesalahan. Kesalahan adalah guru kita. Mereka membantu kita untuk belajar.
Abraham Lincoln

Pada akhirnya, bukan tahun tahun di hidupmu yang dihitung, tapi hidupmu selama bertahun-tahun.
Abraham Lincoln

Kau tidak bisa lari dari tanggung jawabmu di kemudian hari dengan menghindarinya hari ini.
Abraham Lincoln

Pastikan kakimu berada di tempat yang tepat, dan berdirilah dengan tegas.
Abraham Lincoln

Cara terbaik untuk memprediksi masa depanmu adalah dengan menciptakannya.
Abraham Lincoln

Seni rupa terbesar dari masa depan adalah membuat kehidupan yang tentram dari sepotong tanah yang kecil.
Abraham Lincoln

Beberapa orang yang mencapai kesuksesan yang besar adalah bukti bahwa semua orang juga mampu mencapainya.
Abraham Lincoln

Untuk berani melakukan hal yang benar, lebih memerlukan banyak keberanian daripada takut untuk berbuat salah.
Abraham Lincoln

Nah itulah Kumpulan Kata-Kata Bijak dari Abraham Lincoln yang dikutip oleh Gudang Ilmu.

0 comments:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top