Plesetan Peribahasa Lucu Ala Cak Lontong

Plesetan Peribahasa Lucu Ala Cak Lontong - Anda tentu kenal dengan Cak Lontong kan? Komedian jebolan dari Stand Up Comedy ini menjadi semakin populer sejak mengisi program televisi Indonesia Lawak Klub. Diacara tersebut, dia dikenal sebagai orang yang selalu membuat semua orang merasa kesal dengan ucapannya. Mulai dari definisi suatu hal, survei-surveinya, bahkan yang baru-baru ini peribahasa. Peribahasa yang dilontarkan Cak Lontong selalu mengundang tawa karena meleset dari aslinya. Apa saja plesetan peribahasa lucu ala Cak Lontong? Yuk simak di bawah ini.

Air beriak tanda ada orang tenggelam
Originalnya : Air beriak tanda tak dalam

Dimana bumi dipijak, disitu mau ngapain?
Originalnya : Dimana bumi dipijak, disitu langit dijinjing

Buah jatuh tidak jauh, kok
Originalnya : Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya

Bagai kacang lupa gak dimakan
Originalnya : Bagai kacang lupa sama kulitnya

Maling teriak maling lain dengar gak?
Originalnya : Maling teriak maling

2 3 4 kali mendayung, 1 pulau terlampaui
Originalnya : 1 kali mendayung, 2 3 pulau terlampaui

Sedia payung sebelum dan sesudahnya terima kasih
Originalnya : Sedia payung sebelum hujan

Air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga boleh kan?
Originalnya : Air cucuran jatuhnya ke pelimbahan juga

Musuh dalam selimut tak kelihatan gara gara semut di pelupuk mata
Originalnya : Musuh dalam selimut & Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak

Pura pura dalam perahu, saya yakin kura kura tidak tahu
Originalnya : Kura kura dalam perahu, pura pura tidak tahu

Tak kenal maka tak apalah
Originalnya : Tak kenal maka tak sayang

Berat sama dipikul, ringan mana?
Originalnya : Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing

Sepandai pandai tupai melompat, kalau ngantuk ya tidur juga
Originalnya : Sepandai pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga

Asam di gunung, garam di laut, yang lainnya dimana?
Originalnya : Asam di gunung, garam di laut, bertemunya dalam satu belanga

Bersatu kita teguh, berempat kita lima
Originalnya : Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh

Setinggi tingginya bangau terbang, akhirnya terbang juga
Originalnya : Setinggi tingginya bangau terbang, akhirnya ke kubangan juga

Bermain air basah, bermain bola capek
Originalnya : Bermain air basah, bermain api terbakar

Bagai makan buah sima dan lakama
Originalnya : Bagai makan buah simalakama

Beli karung, eh di dalamnya ada kucing
Originalnya : Beli kucing dalam karung

Hujan emas di negeri orang, lebih enak orang di negeri itu dong?
Originalnya : Daripada hujan emas di negeri orang, lebih baik hujan batu di negeri sendiri

Menepuk air di dulang, eh ternyata salah orang
Originalnya : Menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri

Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain kali jangan diulang
Originalnya : Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya

Lempar batu sembunyi eh masih ketahuan
Originalnya : Lempar batu sembunyi tangan

Kalah jadi abu, menang jadi gak enak nih
Originalnya : Kalah jadi abu, menang jadi arang

Mulutmu, hari maumu apa sih?
Originalnya : Mulutmu, harimaumu

Berani karena takut, benar benar salah
Originalnya : Berani karena benar, takut karena salah

Bagai musang berbulu, dicukur malah lebih keren
Originalnya : Bagai musang berbulu domba

Dalamnya laut, siapa tahu dapat di duga dalam hati
Originalnya : Dalamnya laut dapat diduga, dalam hati siapa tahu

Bukan salah bunda mengandung, tapi bapak bisa saja salah
Originalnya : Bukan salah bunda mengandung, salah oleh badan buruk pinta

Ada asap, ada ape?
Originalnya : Ada asap ada api

Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak enggak?
Originalnya : Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah

Seperti padi, kian berisi kian dan terima kasih
Originalnya : Seperti padi, kian berisi kian merunduk

Setali 3 uang seperak 2 perak apa namanya?
Originalnya : Setali 3 uang

Mencoreng arang di muka sendiri masa gak boleh?
Originalnya : Mencoreng arang di muka sendiri

Hemat pangkal kaya, rajin pangkal pandai, ujung pangkal apa?
Originalnya : Hemat pangkal kaya, rajin pangkal pandai

Buruk muka, lah cerminnya sebelah
Originalnya : Buruk muka cermin dibelah

Gali lubang tutup dong
Originalnya : Gali lubang tutup lubang

Berakit-rakit dahulu, berenang-renang ketepi anda berarti selamat
Originalnya : Berakit-rakit dahulu, berenang-renang ketepian

Siapa cepat, dia dapat diperlambat
Originalnya : Siapa cepat, dia dapat

Seperti cacing pemanasan
Originalnya : Seperti cacing kepanasan

Tua tua kela dimana ada uang, disitu ada barang
Originalnya : Tua tua keladi & dimana ada barang, disitu ada uang

Sepandai-pandai tupai melompat, lebih tinggi bangau terbang
Originalnya : Sepandai-pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga

Ada udang di balik gak ada
Originalnya : Ada udang di balik batu

Malu bertanya, kapan jawabnya?
Originalnya : Malu bertanya sesat di jalan

Sepandai-pandai tupai melompat, kalo ngantuk ya tidur juga
Originalnya : Sepandai-pandai tupai melompat, pasti akan jatuh juga

Sudah jatuh, eh jatuh lagi
Originalnya : Sudah jatuh tertimpa tangga

Karena nila setitik, rusak suruh orang benerin aja
Originalnya : Karena nila setitik, rusak susu sebelanga

Ada gula, ada semut, ada apa lagi?
Originalnya : Ada gula, ada semut

Telitilah sebel um... beli deh
Originalnya : Telitilah sebelum membeli

Seiring berlangsungnya acara Indonesia Lawak Klub di Trans7 dan peribahasa dari Cak Lontong, artikel ini akan terus di update, hanya di Gudang Ilmu.

Sekian artikel tentang Plesetan Peribahasa Lucu Ala Cak Lontong

11 comments:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. wkwkwk kocak gan =)) Update terus ya

    BalasHapus
  3. UPDATE TERUS YA GAN

    BalasHapus
  4. Cak Lontong : "Musuh dalam selimut,Gajah dipelupuk mata tampak tidak"
    .
    kok yang di atas beda :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda yang ngawur, benar yang ditulis di blog ini

      Hapus
  5. wkwkwkwk.. ngakaakkkk :D cak Lontong emang gak ada matinya haha, ijin copas yah gan, untuk bahan ngakak dikala galau, hahaha

    BalasHapus
  6. mau nambahin (cak lontong - ILK edisi Arisan)....

    "ada udang dibalik ga ada"
    originalnya : "ada udang dibalik batu"

    BalasHapus
  7. Malu bertanya kapan jawabnya..

    BalasHapus
  8. keren gan,, hahaha
    visit back iah,,
    adhibhinslamet.blogspot.com

    BalasHapus
  9. ada udang di balik bakwan

    BalasHapus

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top