Robot Mirip Manusia Mulai Dipasarkan Oleh Google

Robot Mirip Manusia Mulai Dipasarkan Oleh Google - Setelah Google mengumumkan prototipe mobil pintar yang dapat mengemudi secara otomatis, kini perusahaan tersebut mengumumkan robot humanoid. Humanoid mampu berdiri dengan dua kaki dan memiliki dua tangan, mirip manusia.

Dilansir Techeblog, robot ini dikembangkan oleh perusahaan Jepang, Schaft yang pernah diakuisisi oleh Google akhir tahun lalu. Robot pintar milik raksasa mesin pencari ini dapat berjalan, memanjat dan menggunakan peralatan (tools).

Dailymail melaporkan, Google akan mulai menjual robot humanoid untuk tujuan komersial. Anda bisa melihat kemampuan robot humanoid ini melalui YouTube.

Tidak hanya itu, robot juga diprogram untuk memiliki kemampuan mengemudi kendaraan. Robot yang pernah memenangkan event DARPA Robotics Challenge ini memiliki tinggi 1,48 meter.

Perusahaan menyematkan teknologi motor berpendingin cairan voltase tinggi dan kapasitor, ketimbang penggunaan baterai. Lengan robot dapat bergerak dan berputar (pivot) dengan kecepatan tinggi.

Untuk menunjukkan kemampuan robot yang menyerupai manusia, akan diadakan pertunjukan demonstrasi robot untuk aksi penanggulangan bencana. Tim dari seluruh dunia akan bertemu di Fairplex di Pomona, California untuk memenangkan hadiah sebesar USD2 juta.

Sekian artikel tentang Robot Mirip Manusia Mulai Dipasarkan Oleh Google

0 comments:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top