Trend Potong Jari Kaki Demi Tampil Cantik Mengenakan High Heels

Trend Potong Jari Kaki Demi Tampil Cantik Mengenakan High Heels - High heels disukai para wanita karena membuat mereka tampak cantik sehingga lebih percaya diri. Namun tampaknya kebutuhan untuk cantik dengan high heels semakin ekstrim. Kaum hawa rela memotong jarinya agar tampak semakin bagus memakai sepatu tersebut.

Dikenal dengan nama "Cinderella Surgery", prosedur kecantikan ini membentuk jari kaki agar sempurna memakai high heels mahal. Kadang kita memiliki jari tidak rata maka fungsi operasi ini adalah untuk memanjangkan atau memendekkannya agar rapi serta menghilangkan kapalan. Mulanya operasi ini populer di Amerika Serikat dan menyebar dengan cepat ke Inggris serta negara lain.

Dr. Jason Hargrave mengatakan bahwa operasi ini mewujudkan mimpi wanita terlihat sempurna memakai killer heels (hak lebih dari 10 cm) yang populer dari serial "Sex and the City". Kebanyakan pasiennya tidak bisa memakai high heels yang bagian depannya terbuka karena jari kaki mereka jelek. Paulina Charlikowska salah satu yang melakukan operasi dengan merogoh kocek USD 7.500 (Rp 90 jutaan).

Oktober tahun lalu Paulina memendekkan jari kedua dan ketiganya sekitar 1 cm di klinik Dr. Jason dengan dibius lokal. "Prosesnya satu jam dan aku tidak merasakan apapun tapi aku mendengar tulangku dipotong yang mengerikan," tuturnya.

"Setelah itu juga tak ada rasa sakit tapi jariku dikawat selama 5 minggu dan jari lainnya infeksi sehingga aku minum antibiotik," lanjut Paulina. Setelah kawat dilepas, dia masih harus berjalan menggunakan kruk beberapa minggu hingga bisa normal kembali. Kini Paulina merasa puas dan tidak stres lagi usai kakinya lebih kecil satu ukuran dibanding sebelumnya.

Meski "Cinderella Surgery" memuaskan namun para ahli tidak menyarankannya karena berbahaya. Membedah dan memotong tulang kaki dapat menyebabkan kesakitan permanen dan salah otot serta rawan pembekuan darah. "Meskipun operasi sukses tapi butuh 6-8 minggu untuk pulih sehingga tidak direkomendasikan selain memang sangat dibutuhkan," ucap Andrea Scott, konsultan ortopedi operasi kaki.

Danielle Sandler merupakan salah satu pasien gagal yang melakukan operasi di klinik di London. Setelah dioperasi jari kakinya malah mencuat keluar yang butuh dioperasi ulang dan kesakitan hingga tak bisa jalan. Akhirnya wanita berusia 37 tahun ini rehat dari pekerjaannya karena kakinya bermasalah akibat operasi itu.

Sekian artikel tentang Trend Potong Jari Kaki Demi Tampil Cantik Mengenakan High Heels

0 comments:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top