5 Bahaya Memegang HP Saat Makan

5 Bahaya Memegang HP Saat Makan - HP atau HandPhone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari manusia. Semua orang akan selalu membawa HP kemanapun mereka pergi, termasuk saat makan. Menggunakan HP saat makan sebenarnya tidak baik, karena bisa merusak kenikmatan makanan itu sendiri dan bahaya-bahaya berikut ini. Apa sajakah itu?

1. Tersedak
Ketika anda sedang bermain game di HP, atau mungkin lagi SMS-an dengan seseorang (atau mungkin pacar) sambil makan, akan memungkinkan anda untuk tersedak. Bagaimana tidak, ketika anda kalah bermain game, anda akan kesal dan akhirnya tersedak. Atau mungkin tiba-tiba menerima SMS putus dari sang pacar, anda sontak bisa tersedak dan itu berbahaya.

2. Makanan Dihinggapi Lalat/Serangga Lainnya
Ketika anda tidak fokus makan dan lebih sibuk dengan HP anda, ini akan menjadi kesempatan besar bagi si lalat atau serangga lainnya untuk mencicipi makanan anda. Tentunya anda tidak mau hal itu terjadi kan? Makanan anda menjadi tidak higienis karena dihinggapi serangga yang kotor.

3. HP Kecemplung
Jika anda sedang haus atau ingin minum setelah makan, jangan pernah memegang HP. Bisa-bisa HP anda dicemplungin di gelas minuman anda karena anda ingin mengambil gelas minuman ketika anda memegang HP.

4. HP Kotor dan Berminyak
HP bisa kotor atau berminyak jika anda sedang menikmati gorengan atau makanan berminyak lainnya, karena tangan anda yang berminyak tersebut digunakan untuk memegang HP. HP juga bisa menjadi kotor karena terkena makanan, utamanya makanan yang berkuah atau ada sausnya. Tentu anda tidak menginginkannya kan?

5. Kecolongan
Yang terakhir adalah anda bisa kecolongan. Ketika anda terlalu asyik memainkan HP kesayangan anda dan membiarkan makanan nganggur, seseorang bisa dengan mudah mengambil makanan anda. Karena lumayan ada makanan gratis. Atau malah makanan anda bisa dikasih macam-macam, mungkin sambal yang pedas atau malah racun. Itu jelas berbahaya.

Untuk itu, fokuslah pada yang ada di depan anda. Jika anda sedang makan, ya utamakan makan, jangan bermain HP. Fokuslah pada 1 hal yang sedang anda lakukan!

Sekian artikel tentang 5 Bahaya Memegang HP Saat Makan

2 comments:

  1. iya sebaiknya sih kalau makan jangan sambil pegang hape, soalnya nanti takut hape nya ikut ketelen :D

    BalasHapus

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top