7 Tips Mutakhir Menghilangkan Stres

7 Tips Mutakhir Menghilangkan Stres - Tiap orang pasti punya masalahnya sendiri. Mulai dari masalah yang kecil hingga masalah besar. Efek dari masalah itu adalah stres. Faktor penyebab stres bisa dari dalam diri sendiri maupun dari luar. Tapi jangan khawatir, saya akan bagikan tips kepada anda untuk menghilangkan stres.

1. Mendengarkan Musik
Kebanyakan orang punya caranya sendiri untuk menghilangkan stres, salah satunya yaitu mendengar musik favorit mereka. Dengarkan musik-musik yang santai dan nyaman didengar, jangan yang beraliran rock atau sejenisnya. Yang ada malah tambah bikin stres dan emosi.

2. Berkumpul Bersama Teman
Terkadang anda butuh seseorang yang bisa menghibur anda jika sedang menghadapi stres berat. Jangan biarkan anda memikul beban itu sendirian. Biarkan teman anda membantu anda menghadapinya bersama. Anda bisa curhat, atau pun melakukan sesuatu yang dapat menghibur anda bersama teman anda. Hal itu bisa membuat anda melupakan sesaat stres anda.

3. Makan Es Krim
Banyak orang percaya bahwa obat menghilangkan stress adalah dengan memakan es krim. Es krim dengan rasa yang nikmat dan manis, beserta sensasi dingin yang menyejukkan bisa membuat pikiran anda relax. Sejenak anda akan melupakan semua masalah anda dan hanyut akan kenikmatan es krim.

4. Jalan-jalan
Mungkin dengan jalan-jalan keluar rumah bisa menjadi alternatif yang cocok untuk menghilangkan stres anda. Anda bisa jalan-jalan ke taman, mall, toko buku, atau tempat yang belum anda kunjungi. Dengan tujuan agar anda bisa menenangkan pikiran anda. Baca tips menenangkan hati dan pikiran.

5. Bersantai di Tempat yang Tenang
Jika anda memutuskan untuk jalan-jalan refreshing keluar rumah, anda bisa mencoba untuk bersantai di tempat yang tenang dan damai. Seperti contohnya taman yang penuh dengan bunga dan angin sepoi-sepoi di pagi hari. Nikmatilah pemandangan yang disajikan tempat tersebut beserta ketenangannya. Buatlah pikiran anda se-relax mungkin. Dengan begitu beban stres anda bisa hilang.

6. Melakukan Olahraga Favorit
Apabila anda punya kegemaran di bidang olahraga, anda bisa melakukannya untuk menghilangkan stres. Misalnya saja basket, silahkan anda bermain basket untuk menghibur diri sekaligus membuat otak melupakan masalah anda.

7. Bermain Game
Yang terakhir adalah dengan bermain game. Anda coba hibur diri anda dengan memainkan game. Bisa dengan game komputer, play station, pergi ke tempat khusus bermain game seperti timezone, atau berbagai jenis game lainnya. Bermain game adalah alternatif yang sangat bagus untuk menghilangkan stres.

Sekian artikel tentang 7 Tips Mutakhir Menghilangkan Stres

0 comments:

Posting Komentar

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top