10 Fakta Unik Tentang Steve Jobs

10 Fakta Unik Tentang Steve Jobs - Steve Jobs adalah pendiri dan CEO dari Apple. Kita sering menjumpai produknya di laptop, iPhone, komputer, dan gadget lainnya dengan lambangnya yang khas yaitu apel. Dia juga menjadi pemilik studio animasi Pixar yang sudah sangat terkenal itu. Dan kali ini, saya akan membahas mengenai 10 Fakta Unik Tentang Steve Jobs yang mungkin belum anda ketahui.

1. Pernah Drop Out dari Kampus
Seperti halnya Mark Zuckerberg dan Bill Gates, Steve Jobs juga pernah drop out dari kampusnya. Tahun 1972, Jobs masuk kuliah di Reed College di Portland, Oregon. Dia memutuskan drop out setelah baru 6 bulan kuliah. Jobs merasa tidak cocok dan tidak mau menghamburkan uang orang tua untuk ongkos kuliah.

2. Menyukai LSD
Steve Jobs menyukai Lysergic Acid Diethylamide (LSD) atau yang biasa disebut acid, sejenis obat-obatan berbentuk kotak yang tipis, yang dapat menimbulkan efek halusinasi. Setelah drop out dari kuliah, Jobs berkelana ke India, memeluk agama Buddha, dan mencoba obat-obatan LSD. Jobs mendeskripsikan pengalamannya dengan LSD sebagai satu dari tiga hal penting yang pernah dia lakukan dalam hidup.

3. Penganut Agama Buddha
Steve Jobs adalah penganut kuat Zen Buddha dan hampir menjadi biksu dan tinggal di biara. Dia menikah dalam sebuah upacara agama Buddha oleh seorang biksu Zen yang merupakan guru pribadinya.

4. Anak Adopsi
Ternyata Steve Jobs adalah anak adopsi. Ibu kandungnya menyerahkan Jobs ketika baru berumur seminggu. Jobs kemudian diadopsi oleh sepasang suami istri Armenia, Paul dan Clara Hagopian. Pada tahun 1970'an, Jobs memutuskan untuk mencari adiknya dan berhasil menemukannya pada usia 27 tahun. Adiknya yang bernama Mona Simpson merupaka penulis yang sukses dan professor di UCLA.

5. Seorang Playboy
Sebelum Jobs menikahi Laurene Powell pada tahun 1991, dia sempat mengencani bintang-bintang Hollywood seperti Dianne Keaton dan Joan Baez. Jobs juga disebut merupakan ayah dari anak seorang wanita bernama Chrisann Brennan.

6. Menjadi Pemberi Sambutan Wisuda
Meski Steve Jobs pernah drop out dari kampus, tapi dia diundang untuk memberikan pidato kelulusan di Standford untuk tahun kelulusan 2005. Pidatonya merupakan salah satu pidato paling menginspirasi sepanjang sejarah karena menyarankan siswanya agar masuk di dunia kerja dengan melakukan hal yang disukainya, seperti yang dilakukan Jobs.

7. Dipecat dari Apple
Bersama dengan Steve Wozniak, Steve Jobs berhasil mendirikan Apple yang sampai sekarang menjadi produk teknologi unggulan. Dia menciptakan Apple pertama kali di luar garasi orang tuanya. Setelah 10 tahun mengembangkan perusahaan itu, Jobs berselisih dengan Wozniak, namun jajaran direksi lebih memihak kepada Wozniak, dan akhirnya Jobs dipecat. Tapi itu dikatakan Jobs sebagai kejadian terbaik yang pernah dialaminya. "Beban di saat sukses tergantikan oleh ringannya menjadi seorang pemula lagi" katanya.

8. Mendirikan Pixar
Setelah sukses menjadi pendiri Apple, Steve Jobs membeli studio animasi Pixar pada tahun 1986 sebesar US $5 juta. Jobs juga memberi tambahan US $5 juta agar studio tersebut dapat bereksperimen dengan animasi. Jobs juga satu-satunya orang yang bertanggungjawab dalam penjualan Pixar ke Disney 20 tahun kemudian.

9. Memiliki Kekayaan Melimpah
Jobs diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 8.3 miliar dolar AS. Jobs berada di peringkat 39 dalam daftar orang terkaya di Amerika Serikat pada tahun 2011 di majalah Forbes. Di tahun 2004, Jobs mengumumkan bahwa dirinya mengidap kanker pankreas dan telah melakukan transplantasi liver lima tahun kemudian.

10. Seorang Pescetarian
Steve Jobs tidak suka makan daging. Dia hanya suka makan ikan, bukan daging lainnya. Selain itu dia juga memakan sayuran, buah, telur, dan susu.

Sekian artikel tentang 10 Fakta Unik Tentang Steve Jobs

4 comments:

  1. keren boss!
    gw mau berbagi buku biografinya (english) : http://filefiles.blogspot.jp/2014/04/steve-jobs.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok gan, kapan-kapan buatin versi indonya ya :))

      Hapus
  2. Fakta yang menginspirasi... suka dengan kisah-kisah orang sukse... thanks tuk sharenya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mungkin dilain waktu saya akan bahas fakta unik dari orang sukses lainnya seperti Mark Zuckerberg dan Bill Gates (f)

      Hapus

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top