8 Kategori Blog yang Paling Banyak Diminati

8 Kategori Blog yang Paling Banyak Diminati - Hallo sobat blogger. Apakah anda bertanya-tanya tentang kategori/niche blog apa yang paling banyak diminati? Dari pernyataan tersebut, tentunya akan ada banyak jawaban dari berbagai orang yang berbeda-beda dengan pendapat yang berbeda pula. Jadi intinya, jawaban hanya bersifat relatif. Tapi saya memberi saran kepada anda jika ingin mengetahui kategori blog yang paling diminati saat ini. Inilah 8 kategori/niche blog yang paling banyak diminati versi Gudang Ilmu.

1. Blog Tutorial


8 Kategori Blog yang Paling Banyak Diminati

Blog tutorial adalah kategori blog yang paling banyak dicari oleh pengguna internet. Dari masa ke masa, orang-orang selalu mencari sebuah tutorial tertentu yang pastinya selalu update. Contohnya saja blog Gudang Ilmu ini. Blog ini membahas beragam tutorial seperti blogging, hacking, komputer, hingga SEO. Itulah kenapa saya memilih kategori ini. Tapi anda harus siap bersaing dengan blogger lainnya di kategori ini. Karena blog tutorial sudah terlalu banyak di luar sana.

2. Blog Informasi dan Berita


8 Kategori Blog yang Paling Banyak Diminati

Kategori dengan peminat terbanyak adalah blog yang menyuguhkan informasi dan berita terkini. Seperti contohnya situs merdeka.com. Orang-orang selalu mencari berita terupdate setiap harinya agar tidak ketinggalan zaman. Tapi mungkin anda akan sedikit kesulitan mengambil kategori ini, karena anda diharuskan online minimal 20 jam untuk posting di blog anda, dikarenakan informasi di dunia ini banyak sekali seiring berjalannya waktu. Jadi saran saya, perbanyak penulis di blog untuk membantu meringankan beban anda.

3. Blog Download


8 Kategori Blog yang Paling Banyak Diminati

Blog download adalah blog yang sering digunakan para blogger, baik pemula maupun yang sudah master. Blog dengan kategori ini cukup mudah dilakukan, yang terpenting adalah anda menyediakan link download yang aktif. Blog download bisa dari berbagai macam, bisa software, game, lagu, video, atau film. Lihat saja blog bagas31.com yang selalu ramai traffiknya.

4. Blog Tips


8 Kategori Blog yang Paling Banyak Diminati

Berbeda dengan tutorial, blog dengan kategori tips memberikan sebuah cara untuk anda untuk berhasil melakukan sesuatu. Misal saja tips seputar kesehatan, kecantikan, atau pun cinta. Blog dengan kategori ini tergolong sukses menarik banyak pengunjung.

5. Blog Anime


8 Kategori Blog yang Paling Banyak Diminati

Siapa sangka jika blog dengan kategori anime paling banyak diminati? Tentu saja. Hal itu sudah dibuktikan oleh beberapa blog fansub anime terkenal. Contohnya saja fansub langganan saya anisubsia.com dan awsubs.us. Terbukti traffik blog mereka tidak pernah sepi alias selalu ramai pengunjung setiap harinya. Karena tidak sedikit otaku di Indonesia yang ingin download anime favoritnya di blog bertema anime. Tidak hanya video anime, semua yang berbau anime pun juga dicari banyak orang. Seperti lirik lagu anime, download lagu anime, berita anime, hingga tema anime. Blog hienzo.com sudah tidak asing sebagai blog yang termasuk kategori anime.

6. Blog Misteri


8 Kategori Blog yang Paling Banyak Diminati

Jangan salah, blog dengan kategori misteri pun juga dicari oleh banyak orang. Contohnya yaitu blog xfile-enigma.blogspot.com yang selalu menyajikan berbagai misteri dengan ulasan yang jelas dan menarik sekaligus berusaha memecahkannya. Kebanyakan orang akan browsing di internet tentang sebuah misteri yang membuat orang penasaran. Untuk itu, kategori ini juga jitu menarik pengunjung.

7. Blog Entertainment/Selebriti


8 Kategori Blog yang Paling Banyak Diminati

Selanjutnya yaitu blog yang membahas tentang selebriti alias gossip-gossip teraktual. Semua orang selalu memburu berita terbaru artis idola mereka. Baik itu penyanyi, komedian, model, atau pun pemain film.

8. Blog Bisnis


8 Kategori Blog yang Paling Banyak Diminati

Yang terakhir adalah blog bisnis. Blog bisnis juga mampu menarik banyak pengunjung, bahkan menciptakan pengunjung tetap. Blog yang menawarkan jual beli ini sekaligus bisa menghasilkan uang.

Nah, itulah beberapa niche/tema blog yang menurut saya paling banyak dicari orang. Hal ini juga mengacu pada seminar blogging yang sering saya ikuti. Untuk itu, pilihlah salah kategori diatas yang menurut anda paling jitu untuk menarik pengunjung.

Sekian artikel tentang 8 Kategori Blog yang Paling Banyak Diminati

47 comments:

  1. sip infonya, sama kayak blogku...
    mampir ya http://tafshare.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog tetang tips & trik selama menjalani hidup.
      Itu luar biasa teman.
      Salam....

      Hapus
  2. Waah blog personal tidak termasuk ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan sedih gan, belum tentu blog personal kalah sama yg diatas (o)

      Hapus
  3. wah nice blognya :-) ditunggu kunbalnya di : http://rayzasoftwareshare.blogspot.com (o)

    BalasHapus
  4. hmm blog saya bahasannya campuran... ada tips cinta ada tutorial.. campur aduk heheh nice post bro.. :)

    BalasHapus
  5. Wih Kalo Blog Game Bisa Rame Gk Ya ?? :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti ramai gan, blog game masih ada kaitannya dengan 8 kategori diatas (o)

      Hapus
  6. ditunggu kunjungan nya gan di blog ane di http://blogsrizalworld.blogspot.com saling bersilaturahmi itu adalah hal yang paling indah walaupun belum saling kenal dekat

    BalasHapus
  7. Mau tanya gan, kalo misalkan dalam satu blog artikelnya masuk dalam beberapa kategory itu gmna?

    mohon pencerahannya.
    Di tunggu juga kunjungannya
    http://diarydelapanbelasapril.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apanya gan yg gimana? :-? Tanya caranya atau gimana?

      Hapus
  8. Kalau blog ini niche nya apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blog ini termasuk niche Blog Tutorial dan Blog Informasi :)

      Hapus
  9. Nice gan infoxa.
    Blog saya kategori android, software dan tutorial flash.
    Www.faturfla.com

    BalasHapus
  10. Bermanfaat sekali gan Thanks
    Dtunggu kunjungan nya
    http://adepurnama1.blogspot.com

    BalasHapus
  11. Mau tanya nih.. kalau situs situs berita yang up date tiap jam nya ada berita baru.. misal di amerika ada teroris kejadianya baru1 jam tp udah langsung masuk aja ke dalam situs, dan kalau berita tersebut sumbernya dari situs lain bukankah pembajakan ya.. saya masih belum mengerti mohon pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengutip boleh kok, asal tau etikanya. Jangan menggunakan judul yang sama, jangan menyalin artikel 100% sama seperti sumbernya alias gunakan kata-kata anda sendiri, kalo 100% sama mah bukan mengutip. Dan yang paling penting, cantumkan sumber =p~

      Hapus
  12. Infprmasi yang sangat menarik gan... sangat bermanfaat... jadi recomendasi saya juga nih... lanjut gan

    BalasHapus
  13. wah bener juga , thanks gan infonya
    Mampir ya gan kesini
    www.dzikrihapmi.blogspot.com

    BalasHapus
  14. makasih untuk pencerahannya ^_^ saya jga mau coba buat ah yang anime,,,
    kalo berkenan sobat mampir yaa.. ke blog saya yang sederhana ^_^ http://bakatkita.tk

    BalasHapus
  15. Informatif banget blognya..
    Mungkin bs jadi referensi bagi blog pemula kaya saya..

    BalasHapus
  16. Kalau blog seperti ini; cabarus.com bisa menarik minat gk?
    Kalau berkenan, saya senang jika ada saran

    BalasHapus
  17. saya usaha d sedot wc boleh ga saya minta dukungannya ini blog saya sedotwc-cibuburmurah.blogspot.com dan
    sedotwc-murahjakartautara.blogspot.com

    BalasHapus
  18. Inilah solusi terbaik untuk kebebasan finansial, membuat kesuksesan tahun Anda, dengan mengunjungi layanan pinjaman christian morgan di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman untuk memulai bisnis impian Anda tanpa stres dan mendapatkan pinjaman Anda disetujui dalam satu minggu .. Apakah Anda mencari pinjaman ? Atau pernahkah Anda meminjam dari bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan tingkat bunga rendah dan tingkat bunga 2% yang terjangkau. Silahkan hubungi kami via e-mail hari ini via christianmorganloanservices@gmail.com

    DATA PEMOHON:

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Pinjaman Bunga:
    14) Agama:
    15) Sudahkah kamu melamar dulu?
    16) tanggal lahir;

    Terima kasih,
    Nyonya Christian

    BalasHapus
  19. Jangan lupa mampir gan syarifsoden66.blogspot.com

    BalasHapus
  20. Kerenn

    https://kingdomtaurusnews.blogspot.com

    BalasHapus
  21. "Sudah puluhan kali saya tertipu oleh paranormal gadungan. Dan sudah puluhan juta saya habiskan, tapi hasilnya nihil! Setelah saya bertemu teman lama dari medan, saya ceritakan semua keluhan saya. Alhamdulila beliau menyarankan saya utk meminta tlg ke MBAH DRAJAT. Berkat beliau Hutang sya yang 800 juta lunas dalam 2 hari. Semoga mbah drajat Selalu memberikan solusi utk kita yg terpuruk. Amin." jika mau sukses melalui pesugihan uang gaib. hub MBAH DRAJAT no.hp: 0812 4742 8367 atau klik http://mbahdrajat.blogspot.com
    sumpah demi tuhan ini kisa nyata saya.
    SALAM SUKSES

    BalasHapus
  22. Mampir juga blog saya
    Www.anjarproperty.blogspot.com
    Masih hangat"☺☺

    BalasHapus
  23. kalau blog tentang pendidikana semisal punya saya www.gubanesia.com atau blog gado-gado seperti www.martinkarakabu.org bagimana masta?

    BalasHapus
  24. Namaku Amisha, seorang janda dengan dua anak. Saya punya kabar baik yang ingin saya bagikan di forum ini bagaimana hidup dan bisnis saya berubah selamanya. Jika Anda ingin mengucapkan terima kasih kepada saya, tolong kirimi saya email (ammisha1213@gmail.com) setelah membaca dan mengajukan pinjaman Anda sendiri atau jika Anda menginginkan lebih banyak informasi dari saya.

    Saya mendapat bantuan ini ketika saya membutuhkan uang untuk menumbuhkan bisnis kecil saya, saya mendapat pinjaman sebesar $ 5.000 dari pemberi pinjaman uang yang disebut perusahaan investasi suzan. Syarat dan ketentuan pinjaman itu bagus, masuk akal dan terjangkau. tidak ada proses yang panjang

    Setiap dokumentasi diproses dan ditandatangani tepat waktu dan uang itu diberikan kepada saya, saya kaget, semua prosesnya berlangsung dalam dua minggu. Sekarang bisnis saya berkembang pesat.

    Perusahaan investasi suzan didirikan untuk membantu usaha kecil dan menengah tumbuh dan memberantas kemiskinan di dunia pada umumnya. Mereka menawarkan semua jenis pinjaman kepada orang-orang yang berpikiran serius mulai dari $ 1000 sampai $ 5.000.000 tergantung pada durasi pinjaman dan rencana pelunasan Anda.

    Jika Anda tertarik, jika Anda butuh uang untuk membiayai bisnis Anda, proyekkan atau selesaikan beberapa masalah moneter, maka perusahaan ini adalah apa yang Anda butuhkan.

    Sekali lagi pinjaman hanya bisa diberikan kepada orang-orang yang berpikiran serius yang bersedia membayar kembali pada waktunya.

    Email mereka hari ini di (suzaninvestment@gmail.com)

    BalasHapus
  25. Setuju banget dengan yang di atas, namun tidak mudah dan butuh waktu lama untuk membuat tulisan yang menarik dan original

    BalasHapus
  26. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  27. Buat anda yang sedang kesulitan keuangan atau ingin penghasilan tambahan coba klik http://www.aplikasiatmponsel.com/?id=hnh123 cukup satu klik saja

    BalasHapus
  28. Jangan lupa mampir ya ke blog aku http//rusyie.blogspot.com

    BalasHapus
  29. Salam untuk semua orang, Allah pasti akan menjawab semua uang yang digunakan untuk uang kita dengan menyamarkan uang ke kami, mereka datang dengan segala bentuk kebaikan seperti uang dengan tingkat bunga 2%, semuanya kecuali Ibu yang baik. Rossa Stanley perusahannya adalah satu-satunya pemberi pinjaman sejati dan sejati yang berlaku untuk tingkat bunga 2%, inilah ceritaku, nama saya annisa dari bali pemilik restoran, jangan tertipu atau Lelah mata uang itu tidak bisa diperoleh dari internet yang akan menjadi pinjaman pinjaman Internet. Saya membaca beberapa komentar Anda tentang bagaimana Anda scammed, Mereka scammers, dan mereka juga memberikan pinjaman yang sebenarnya. Dan ibu rossa adalah salah satunya. Karena banyak kreditor scam saya awalnya skeptis, namun tetap untuk dan melihat kembali ibu Rossa memotong permintaan pinjaman saya dan saya telah mengkreditkan pinjaman saya dengan tepat Rp100.000.000,00 ke Rekening BCA saya, saya harus mengakui kompensasi uang, saya terkejut dan Masih kaget sampai tanggal, meskipun ada yang menolak karena tidak bisa memenuhi persyaratan pinjaman. Tapi saya dikabulkan karena keseriusan dan ketegaran saya, banyak yang akan menghubungi ibu rossa tanpa jawaban dan kompilasi pinjaman mereka, mereka akan memohon kepada ibu rossa tapi bagi saya saya serius dan memantau hal-hal dan sebelum saya mengetahuinya, saya mendapatkan pinjaman saya, dan Saya ingin mengatakan kepada ibu rossa bagaimana saya mengungkapkan penghargaan untuk mengeluarkan saya dan keluarga saya dari kemiskinan dia meminta agar saya menemukan berita itu kepada orang-orang di sekitar saya di Bali, dan hari ini saya memutuskan untuk mencocokkannya di sini. kata kunci yang menuntut biaya pendaftaran, kata-kata hanya untuk keseriusan dan rasa hormat Anda dan pinjaman Anda akan ada di rekening bank Anda dan sekali lagi saya mengatakan bahwa ALLAH memberkati perusahaan pinjaman rossa stanley untuk hal ini baik untuk orang-orang di benua ASIA dan UNITED NATIONS (PBB) untuk mendukungnya, Anda dapat menghubungi pusat lay anan pelanggan rossa stanley dengan menulis layanan pelanggan melalui surat ROSSASTANLEYLOANCOMPANY@GMAIL.COM, jika Anda ragu dan perlu klarifikasi mengenai atau bertukar pikiran untuk membuat saya ANNISABERKARYA@GMAIL.COM atau suami saya agungabdullahi@gmail.com Saya melakukan dengan sangat baik dalam bisnis restoran saya, dan membayar pinjaman saya pada saat jatuh tempo, ibu Rossa benar-benar Allah Dikirim ke Dunia ini.

    BalasHapus
  30. Saya ingin memberikan semua kemuliaan kepada Allah SWT untuk apa yang Dia gunakan untuk dilakukan Ibu Rossa dalam hidup saya, nama saya Mira Binti Muhammad dari kota bandung di indonesia, saya seorang janda dengan 2 anak, suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil dan sejak saat itu hidup menjadi sangat kejam bagi saya dan keluarga saya dan saya telah mencoba beberapa kali untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di Indonesia dan saya ditolak dan ditolak karena saya tidak memiliki agunan dan tidak dapat memperoleh pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    Pada hari yang penuh pengabdian ini saat saya menjelajahi internet, saya melihat kesaksian Nyonya Annisa tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Rossa dan saya menghubungi dia untuk bertanya tentang perusahaan pinjaman ibu Rossa dan bagaimana benar pinjaman dari ibu Rossa dan dia memberi tahu saya itu benar dan saya menghubungi Ibu Rossa dan setelah mengajukan permohonan pinjaman saya dan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam 24 jam saya mendapatkan uang pinjaman saya di rekening bank saya dan ketika saya memeriksa akun saya, uang pinjaman saya masih utuh dan saya sangat senang dan saya telah berjanji bahwa saya akan membantu untuk memberi kesaksian kepada orang lain tentang perusahaan pinjaman ibu rossa, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Rossa melalui email: rossastanleyloancompany@gmail.com dan Anda dapat juga hubungi saya melalui email saya: mirabintimuhammed@gmail.com untuk informasi dan juga teman-teman saya Annisa Barkarya melalui email: annisaberkarya@gmail.com

    BalasHapus
  31. anda butuh jasa untuk merenovasi rumah?kantor? ataupun apartmen anda? kami solusinya https://saps.co.id/

    BalasHapus
  32. Silahkan Mampir di blog saya
    Http://draplan.blogspot.com/

    BalasHapus
  33. PROMO KHUSUS MERDEKA HASHTAG OPTION
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Bonus Deposit Merdeka 17%* T&C Applied
    - Bonus Cashbak Loss 4.5%** T&C Applied
    - Bonus Cashback Turnover 0.73%

    Periode trade mulai 17 Agustus 2018, 00.00 - 23.59 WIB
    kunjungi website kami www.hashtagoption.com

    BalasHapus
  34. Nama saya Lady Queen, Anda dipersilakan untuk ACCESS LOANS FIRM tempat di mana Anda memiliki kesempatan untuk mengubah defisien keuangan menjadi individu yang kaya dengan bantuan staf berkualifikasi tinggi melalui staf yang ditentukan dan memiliki sumber daya keuangan yang baik selingkuh atau merampok orang dari uang mereka adalah tabu. di mana Anda secara finansial siap untuk mengatasi kekurangan keuangan saya, saya terhenti itulah sebabnya kami datang ke sini untuk memberitahu Anda bahwa tidak semua kreditur online adalah penipuan atau penipuan karena prioritas utama dari ACCESS LOANS FIRM adalah untuk menyediakan dana di mata uang apa pun untuk semua klien mereka sehingga mereka akan dapat memenuhi kebutuhan keuangan mereka setiap hari jadi jangan biarkan saya ditinggalkan Anda membutuhkan dana untuk:

    PINJAMAN TERSEDIA YANG KAMI TAWARKAN

    ✓ Pinjaman Pribadi
    ✓Housing Loan,
    ✓ Tagihan rumah sakit
    ✓ Renovasi rumah
    ✓ Perluasan Bisnis
    ✓ Refinancing Perluasan Pertanian
    ✓ Penambangan Emas
    ✓ Proyek pembiayaan dengan kebutuhan keuangan yang lebih tinggi
    ✓ Pinjaman Bisnis
    ✓ Pinjaman Investasi

    Jadi jika Anda sangat membutuhkan dana yang sangat penting ini yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi kami melalui alamat berikut karena Anda akan hadir dengan kepuasan dan kegembiraan, kami selalu dalam dua puluh jam sehari. dan tujuh hari seminggu agar staf kami akan memberikan layanan keuangan terbaik yang Anda inginkan
    e-mail:
    HEAD OFFICE (accessloansfirm@gmail.com)
    CABANG MANAJER (estherpatrick83@gmail.com)
    WhatsApp (+1 850-677-1763)

    Kami memperlakukan klien kami dengan sangat hormat karena kerja sama bertahun-tahun membuat kami terus berjalan karena penawaran kami sangat menarik dan prosesnya sederhana dan tanpa stres.
    Terima kasih semua

    BalasHapus
  35. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  36. Sangat bermanfaat...
    Jadi tahu apa yang di cari netizen.
    Jangan lupa manpir blog kita gan
    www.iyanblogss.blogspot.com

    BalasHapus
  37. Sepertinya blog tips sangat di minati , karena banyak yang berguru atau bertanya pada google , jadi sepertinya tips - tips sangat banyak di minati

    BalasHapus

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top