Kisah Gamer yang Hasilkan Banyak Uang dari Streaming Game

Kisah Gamer yang Menghasilkan Uang dari Streaming Game - Setiap orang  pastinya memiliki profesi dan pekerjaan masing-masing. Mulai dari guru, dokter, hingga presiden dengan penghasilan yang jumlahnya berbeda-beda. "Sumber penghasilan terbaik adalah yang berasal dari hobi". Resep bahagia untuk hidup adalah dengan memiliki pekerjaan yang anda cintai. Akan lebih menyenangkan jika anda memiliki pekerjaan yang sesuai  dengan minat dan kemampuan anda masing-masing. Tapi bagaimana jika minat dan kemampuan seseorang adalah bermain game?

Dengan keahliannya dalam bermain game, seseorang mampu menghasilkan uang US$ 100.000 (1,1 milyar rupiah) per tahun hanya dengan menyiarkan game yang dimainkan. Itulah yang dilakukan oleh kedua pemuda bernama Jeffery Shih dan Kenji. Mereka berhasil menjadi streamer terkenal dan meraup penghasilan dari sponsorship dan undangan menjadi bintang tamu suatu acara. Dengan tambahan 2 hal tersebut, mereka dapat mendapatkan uang hingga US$ 300.000 (3,4 milyar rupiah) per tahun.

Jeffery menjelaskan bahwa streamer pemula yang memiliki 2000 viewers reguler akan mampu menghasilkan uang sebesar US$ 2.000 (23 juta rupiah) per bulan. Pendapatan terbesar berasal dari sponsorship. Tawaran sponsorship akan datang bagi streamer yang sudah memiliki banyak viewers.

Jeffery dan Kenji mengatakan bahwa mereka kebanjiran tawaran sponsorship dari berbagai produk dan merk setiap harinya. Untuk menjadi sukses dalam bidang ini, dibutuhkan konsentrasi tinggi. Menunjukkan keahlian bermain game dan menyiarkannya bukanlah hal yang mudah dilakukan. Anda harus mampu membuat viewers mengenal anda dan mengetahui keistimewaan anda dibanding yang lain agar terus menonton siaran anda.

Kisah Gamer yang Hasilkan Banyak Uang dari Streaming Game

Hingga saat ini, situs twitch.tv adalah situs streaming game yang terpopuler. Seseorang yang sudah punya akun di situs tersebut akan memiliki channel sendiri. Untuk dapat menghasilkan uang dengan menyiarkan permainan game di channel itu, seseorang harus terdaftar sebagai Twitch Partner. Syarat untuk dapat menjadi Twitch Partner adalah dengan memiliki rata-rata lebih dari 500 viewers selama kurun waktu tertentu dan menyiarkan permainan game setidaknya 3 kali seminggu.

Setelah berhasil menjadi Twitch Partner, viewer dapat berlangganan channel yang dimiliki Twitch Partner dengan harga US$ 4,99 (57 ribu rupiah) per bulan. Anda tinggal mengalikan saja harga tersebut dengan jumlah viewer. Hasilnya akan dibagi untuk situs Twitch dan Twitch Partner.

3 comments:

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top