Game Komputer Pendeteksi Perilaku Bullying

Game Komputer Pendeteksi Perilaku Bullying - Sebuah game komputer sosial yang dirancang oleh para peneliti di University of Illinois diklaim mampu mengidentifikasi perilaku bullying. Game ini memungkinkan peneliti untuk menganalisis perilaku anak secara realtime dan mengidentifikasi perilaku bullying, apakah itu terjadi tatap muka atau online.

Dilansir dari ndtv, game ini merupakan alternatif dari metode penelitian tradisional, seperti kuesioner, yang tidak menilai interaksi antaranak secara realtime.

"Apa yang kami inginkan adalah untuk memiliki lebih banyak informasi yang diperoleh secara real-time dan mencakup kemajuan dalam ilmu komputer untuk mengolah data dan mendapatkan informasi lebih akurat mengenai perilaku tersebut sehingga kita bisa memahami masalah bullying yang lebih baik dan menciptakan intervens, sebelum bullying terjadi." kata Juan Mancilla-Caceres (pemimpin peneliti).

Para siswa yang bermain game harus menjawab dua set lima pertanyaan trivia. Para peneliti menguji permainan dengan 97 anak dari kelas enam. Para siswa dari kelas lima sebelumnya telah disurvei tentang berbagai jenis bullying, pertempuran, kepemimpinan dan perilaku dominan, serta sikap mereka dan sikap yang dirasakan teman-teman yang harus dibela dalam pertempuran.

Analisis diperoleh melalui 7.800 pesan bahwa peserta dipertukarkan melalui permainan chatting yang dibandingkan dengan data survei, dan peneliti menemukan bahwa permainan tersebut sangat efektif untuk mengevaluasi interaksi antar pemain dan mendeteksi bullying.

Anak pengganggu yang memiliki bakat bullying memainkan permainan yang sangat berbeda dari teman sekelas mereka yang non-pengganggu atau korban. Ini benar-benar sangat terlihat. Anak yang memiliki bakat bullying atau pengganggu mengirim pesan yang lebih pribadi, mengintip bocoran jawaban yang benar, lebih sering berbuat curang, lebih agresif dalam bermain, bersifat menyerang, lebih destruktif dan mengirim kata-kata chat bernada negatif.

Sumber : http://www.tabloidpulsa.co.id/news/18555-game-bisa-identifikasi-perilaku-bullying

Sekian artikel tentang Game Komputer Pendeteksi Perilaku Bullying

3 comments:

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top