5 Fakta Mengerikan tentang Kanibalisme

Manusia rupanya telah memakan satu sama lain sejak 800.000 tahun yang lalu. Hal itu terjadi karena pada saat itu, manusia berada dalam ambang kelaparan, sehingga mereka terpaksa harus memakan kawannya sendiri. Tapi tahukah anda tentang fakta-fakta mengerikan dari kanibalisme? Bila tidak, maka simaklah ulasan dari blog Gudang Ilmu tentang 5 fakta mengerikan tentang kanibalisme berikut ini.

1. Rasa Daging Manusia Mirip seperti Daging Babi

"Daging manusia itu rasanya cukup enak."

Armin Meiwes, seorang kanibal terkenal, membunuh seorang pria dan memakan 20 kg dagingnya. Dia mengatakan, “rasanya seperti daging babi, tapi sedikit lebih pahit, lebih kuat. Rasanya cukup enak." Ternyata usia seseorang, bagian tubuh tertentu, dan metode memasak, semua itu mempengaruhi rasanya.

2. Sebagian Kanibal Memakan Anggota Keluarganya Sendiri

"Beberapa kanibal memakan mayat dari teman dan keluarga mereka yang sudah mati."

Kanibalisme dibagi menjadi dua: Endo-kanibalisme dan Exo-kanibalisme. Keduanya berbeda, namun sama-sama menyeramkan. Endo-kanibal memakan mayat dari teman dan keluarga mereka yang sudah mati sebagai cara memperingati dan memuliakan mereka. Suku Fore misalnya, dikenal saling memakan daging dan otak mereka untuk memungkinkan jiwa almarhum agar tetap dekat dengan mereka yang masih hidup. Exo-kanibal, hampir sama seperti Endo-kanibal, tapi mereka melakukannya untuk kesenangan mereka sendiri atau untuk menakut-nakuti orang lain.

3. Kita Semua pada Dasarnya adalah Kanibal

"Dia memaksa mereka untuk memakan testis mereka sendiri."

Setiap kali kita memakan kuku kita, kita terlibat dalam apa yang disebut "autocannibalism". Ada hal yang lebih mengerikan, misalnya kita dipaksa untuk memakan bagian tubuh kita sendiri oleh orang lain. Seperti pada tahun 2003, ketika PBB menuduh pemberontak Kongo memaksa suku pigmi memakan daging mereka sendiri. Atau pada tahun 1934, ketika sekelompok rasis kulit putih diculik oleh pria berkulit hitam bernama Claude Neal, dan dia memaksa mereka untuk memakan testis mereka sendiri sebelum mereka dikuliti dan dibakar.

4. Kanibalisme Lebih Sering Terjadi pada Hewan

"Laba-laba orb-web betina memakan pasangan mereka sendiri."

Faktanya, banyak hewan memakan satu sama lain. Laba-laba orb-web betina memakan pasangan mereka untuk meningkatkan kesuksesan pembuahan dan membantu mereka menghasilkan telur yang sehat. Bahkan kuda nil yang biasanya vegetarian pernah terlihat memakan satu sama lain. Leejiah Dorward dari Imperial College London pernah mengamati dua kuda nil memakan bangkai kuda nil lain yang membusuk di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan.

5. Daging Manusia Pernah digunakan Dalam Pengobatan

"Darah haid dikatakan mampu meringankan epilepsi."

Bayangkan kalian sedang terserang flu saat di tempat tidur. Kemudian dokter datang, ketika kalian mengharapkan beberapa obat penyembuh dan saran agar banyak beristirahat, tapi ternyata apa yang dokter itu berikan? Ternyata dia memberikan organ hati dari beberapa orang yang meninggal minggu lalu. Hal ini justru terjadi di Eropa selama abad pertengahan. Lemak manusia dianggap mampu membantu menyembuhkan luka dan mengobati radang sendi dan rematik. Sementara darah, terutama darah haid, dikatakan mampu meringankan epilepsi.

Sumber : http://moviepilot.com/posts/2015/01/30/these-creepy-facts-about-cannibalism-are-truly-disgusting-2641216?lt_source=external,manual,manual

Sekian artikel tentang 5 Fakta Mengerikan tentang Kanibalisme

1 comments:

  1. kalau sudah terdesak manusia itu bisa memakan tubuh sesamanyaa..

    BalasHapus

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top