Hal-Hal yang Tidak Disukai Oleh Pengunjung Blog

Hal-Hal yang Tidak Disukai Oleh Pengunjung Blog - Penting bagi anda khususnya para blogger untuk mengetahui apa saja yang disukai dan dibenci oleh pengunjung blog. Saya sendiri sebagai blogger juga sering menjumpai beberapa blog yang membuat saya tidak nyaman saat mengunjunginya. Untuk itu, kali ini saya ingin membahas mengenai hal-hal apa saja yang tidak disukai oleh pengunjung blog versi Gudang Ilmu.

1. Blog yang lambat/lemot

Hal-Hal yang Tidak Disukai Oleh Pengunjung Blog

Bagi para pengunjung blog yang memiliki koneksi internet lelet pasti merasa kesal jika ingin mengunjungi blog seseorang yang loadingnya lama alias lelet. Hal ini membuat pengunjung enggan untuk mengunjungi blog tersebut karena loadingnya terlalu lama dan akhirnya beralih ke blog lain.

2. Blog yang kebanyakan widget

Hal-Hal yang Tidak Disukai Oleh Pengunjung Blog

Masih berkaitan dengan yang pertama. Sering para pengunjung blog menjumpai beberapa blog yang memiliki banyak widget, baik di kanan kiri maupun di atas bawah. Terkadang widget-widget tersebut tidak terlalu dibutuhkan untuk mempercantik blog. Widget yang terlalu banyak, apalagi widget animasi bergerak dapat menyebabkan blog menjadi berat dan akhirnya lemot untuk dibuka. Hal ini membuat pengunjung enggan mengunjungi blog anda.

3. Blog dengan text yang berlatar belakang warna putih

Hal-Hal yang Tidak Disukai Oleh Pengunjung Blog

Mungkin anda pernah menjumpai blog yang konten/isinya berlatar belakang warna putih. Dapat dipastikan bahwa blogger tersebut hanya mencopy artikel dari blog lain dan mempastenya begitu saja di blognya. Jika seorang blogger mencopy artikel dari blog yang memiliki template berbeda dari blognya, maka isi artikel yang dicopy akan meninggalkan latar belakang putih. Hal ini membuat blog jadi tidak enak dipandang. Lebih baik gunakan artikel yang original atau gunakan kata-kata anda sendiri :)

4. Blog yang kebanyakan iklan

Hal-Hal yang Tidak Disukai Oleh Pengunjung Blog

Cari penghasilan melalui blog sih boleh-boleh saja, asalkan jangan terlalu over. Pengunjung pasti sangat resah ketika mengunjungi sebuah blog yang menampilkan begitu banyak iklan, apalagi iklan yang berbau porno. Pengunjung sampai harus menutup semua jendela iklan tersebut satu persatu sehingga banyak waktu terbuang. Bukannya malah menambah traffik blog anda malah merugikan blog anda sendiri. Iklan tersebut menjadi tidak ada gunanya apabila traffik blog anda berkurang gara-gara pengunjung blog yang resah dengan iklan anda yang terlalu banyak. Oleh karena itu, pasang iklan yang wajar-wajar saja. Blog yang terlalu banyak iklan juga akan mempengaruhi kapasitas blog anda dan membuat loading blog anda lemot. Apalagi iklan yang menggunakan gambar .gif.

5. Konten/postingan blog yang terlalu panjang dan bertele-tele

Pengunjung akan malas untuk membaca tulisan yang terlalu panjang dan bertele-bertele, apalagi jika anda memposting artikel tentang tutorial dan terlalu banyak basa-basi. Oleh karena itu, tulislah artikel yang ringkas dan jelas. Gunakan juga bahasa yang baik dan menarik sehingga pembaca merasa nyaman membaca artikel di blog anda.

6. Artikel yang tidak rapi/acak-acakan

Di dalam membuat postingan di blog, perlu diperhatikan tata penulisannya. Jangan membuat pengunjung bingung saat membaca artikel yang anda tulis di blog anda. Gunakan bahasa yang jelas dan sopan saat menulis artikel, usahakan jangan gunakan bahasa daerah, gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Hal itu meningkatkan kualitas artikel anda.

Inilah hal-hal yang tidak disukai oleh pengunjung blog. Oleh karena itu, dengan membaca postingan ini diharapkan dapat membuat anda tahu apa yang diinginkan oleh pengunjung dengan tidak melakukan hal-hal diatas tadi. Apabila ada kekurangan dan ada pihak yang merasa tersinggung, saya juga mohon maaf.

Semoga bermanfaat ^_^

8 comments:

  1. Nice Post gan.. :d
    Kunbalnya ya
    febriyantofr.blogspot.com :d

    BalasHapus
  2. kalo sejarah masak disingkat gan? wkwk

    BalasHapus
  3. Waah :D nice info gan :D

    back http://rialshare.blogspot.com/2014/03/ccleaner-4114619-professional-business.html

    BalasHapus
  4. itu yg kebanyakan iklan webnya www.downloadfilmbaru.com bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya benar jangan menyebut nama merek brand produk maupun website kuatir ada yang tersungging alias tersinggung.

      Hapus

Hargai penulis dengan memberikan komentar yang baik dan mengklik iklan yang ada

Rules komentar :
1. No SPAM
2. No live link (link aktif)
3. Jika bertanya gunakan akun yang terdaftar
4. Komentar yang tidak pantas akan dihapus oleh admin

 
Top